logo

Mandiri

Unggul

Disiplin

2 Professor Dampingi Politap Menuju Akreditasi Institusi

Berkenaan dengan pelaksanaan Program Peningkatan Reputasi Perguruan Tinggi, Direktorat Jenderal Kelembagaan, Ilmu Pengetahuan, Teknologi dan Penidikan Tinggi melaksanakan Pendampingan Simulasi Visitasi Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (APT) kepada Politeknik Negeri Ketapang, kegiatan ini dilaksanakan di Politeknik Negeri Ketapang tanggal 6 – 8 Nopember  2019. Hadir sebagai tim pendamping yaitu Prof. Vitus Dwi Yunianto dan Prof. Johannes Hutabarat dari Universitas Diponegoro dan perwakilan dari Direktorat Kelembagaan Handika.

Kegiatan pendampingan ini berisi pembahasan dan penjelasan Laporan Evaluasi Diri (LED)  dan Laporan Kinerja Perguruan Tinggi (LKPT) serta dokumen lain terkait Akreditasi dari Tim Pendamping terhadap LED dan LKPT yang sudah diisi Tim AIPT Politap. Kegiatan ini diikuti Direktur, Wakil Direktur, Para Kepala Pusat, Para Kepala subbagian, Para Ketua Jurusan dan Para Ketua Program Studi di lingkungan Politeknik Negeri Ketapang

Direktur Politeknik Negeri Ketapang Endang Kusmana yang hadir secara penuh dalam kegiatan 3 (tiga) hari itu menyatakan bahwa dirinya berkomitmen untuk melakukan akreditasi Perguruan Tinggi tahun 2020 dan melakukan reakreditasi untuk beberapa program studi supaya mendapat penilaian akreditasi lebih baik, untuk itu pihaknya sedang berusaha menerapkan sistem penjaminan mutu yang lebih baik.

Sementara itu Ketua Pusat Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu Pendidikan (P4MP) Politap Sy.Indra Septiansyah menambahkan bahwa kegiatan pendampingan simulasi visitasi ini merupakan rangkaian kegiatan dari Bimbingan Teknis yang sudah dilaksanakan Direktorat Jenderal Kelembagaan, Ilmu Pengetahuan, Teknologi dan Penddikan Tinggi sejak pertemuan pertama di  Jakarta (29-30 Juni 2019). pertemuan kedua di Semarang (21-22 Juli 2019), pertemuan ketiga di Medan (4-5 Agustus 2019), pertemuan keempat  di Surabaya (11 – 12 Oktober 2019) dan pertemuan kelima di Surabaya (17-18 Nopember 2019). Menurutnya Politap sangat terbantu dengan model bimbingan teknis yang membahas setiap langkah secara detail dalam pengisian Laporan Kinerja Perguruan Tinggi (LKPT) dan Laporan Evaluasi Diri (LED) dengan pendampingan dari para pakar di bidangnya.

Bagikan Ini :
Comments are closed.