logo

Mandiri

Unggul

Disiplin

220 Mahasiswa dan Alumni Ikut Sertifikasi Bidang Konstruksi

Mahasiswa dan alumni Politeknik Negeri Ketapang khususnya pada program studi Sarjana Terapan Teknik Sipil mendapat pelatihan dan fasilitasi uji/sertifikasi SDM vocasional bidang jasa konstruksi. Acara yang diselenggarakan di kampus Politeknik Negeri Ketapang dari tanggal 19-20 Nopember 2019, terselenggara berkat kerjasama Politeknik Negeri Ketapang,  Balai Jasa Konstruksi Wilayah V Banjarmasin, Direktorat Jenderal Bina Konstruksi Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dan Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi (LPJK) Kalimantan Barat.

Direktur Politeknik Negeri Ketapang Endang Kusmana yang membuka kegiatan tersebut menyatakan bahwa uji kompetensi ini merupakan salah upaya dari serangkaian usaha yang disedang dijalankanya untuk meningkatkan  daya saing lulusan sehingga lulusan Politap nantinya selain mendapatkan ijazah, Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI) juga mendapat sertifikat uji kompetensi. Sementara itu M. Agung Dermawan wakil dari Balai Jasa Konstruksi Wilayah V Banjarmasin, Direktorat Jenderal Bina Konstruksi Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan upaya untuk membantu meningkatkan kualitas sumber daya manusia bidang konstruksi khususnya di Politeknik Negeri Ketapang kabupaten Ketapang.

Kegiatan uji kompetensi ini diikuti oleh 220 mahasiswa dan alumni program studi Sarjana Terapan Teknik Sipil Politeknik Negeri Ketapang. Skema yang diujikan dalam kegiatan ini adalah 1). skema pelaksana pekerjaan lapangan jembatan untuk mahasiswa semester tiga, 2). skema pengawas pekerjaan lapangan jembatan untuk mahasiswa semester lima, 3). skema pelaksana  pekerjaan lapangan jalan untuk mahasiswa semester tujuh dan 4). skema pengawas pekerjaan lapangan jalan untuk alumni.

Direktur Politap bersama bapak Agung wakil dari BP2JK dan wakil mahasiswa

Suasana uji kompetensi bidang konstruksi oleh LPJK Kalbar

Bagikan Ini :
Comments are closed.