logo

Mandiri

Unggul

Disiplin

Alumni Jurusan Pertambangan, Pertanian dan Mesin Ikuti Uji Kompetensi

Sebanyak 37 orang lulusan Politeknik Negeri Ketapang Tahun Akademik 2018/2019 telah mengikuti ujian sertifikasi kompetensi masing-masing 5 orang lulusan program studi DIII Teknik Mesin untuk kompetensi pengelasan, 12 orang lulusan program studi DIII Teknologi Pengolahan hasil perkebunan untuk sertifikasi tenaga ahli laboratorium kimia, 10 orang lulusan program studi DIII Agroindustri untuk  sertifikasi tenaga ahli laboratorium kimia dan 10 orang lulusan program studi DIII Teknik pertambangan.

Wakil Direktur I Adha Panca Wardanu mengatakan dengan selesainya 37 orang yang mendapat uji kompetensi maka tahun 2019 ini telah dilakukan uji kompetensi kepada mahasiswa dan alumni Politap sebanyak 326 orang. Danu mengakui ini capaian yang membanggakan dan ini upaya Politap untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia kabupaten Ketapang.

Sementara di tempat terpisah, Direktur Politeknik Negeri Ketapang menyatakan bahwa kedepan lulusan Politeknik Negeri Ketapang akan memiliki sedikitnya ijazah/sertifikat pengakuan keahliannya yaitu 1). Ijazah, 2). Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI), 3). Sertifikat Kompetensi, 4). Sertifikat tes toefl, 5). Magang bersertifikat dan 6).Sertifikat wirausaha. Endang menambahkan tahun 2019 ini pihaknya secara umum baru dapat memenuhi Ijazah, SKPI dan sertifikat kompetensi.

Direktur melanjutkan penjelasannya bahwa kedepan pihaknya akan terus berkolaborasi dengan pihak eksternal sehingga lulusan Politap dapat memenuhi standar lulusan yang diharapkan, disamping itu Tahun 2020 akan terus diberdayakan Lembaga Sertifikasi Profesi yang sudah ada sehingga semua lulusan memiliki sertifikat kompetensi.

Bagikan Ini :
Comments are closed.