logo

Mandiri

Unggul

Disiplin

Bupati Harapkan Politap Ciptakan Lulusan Berdaya Saing

Politeknik Negeri Ketapang (Politap) diharapkan mampu menghasilkan lulusan yang memiliki daya saing tinggi. Harapan tersebut disampaikan Bupati Ketapang Martin Rantan saat menjadi inspektur upacara pembukaan Orientasi Pendidikan dan Latihan Kedisiplinan Politap di Lapangan Upacara Kompi Senapan C yonif 643/WNS, Senin (27/8).

“Lulusan seperti itu sangat diharapkan untuk memacu perkembangan ekonomi dan memacu pembangunan bangsa secara menyeluruh,” kata Bupati. Dia juga berharap agar Politap menjadi pusat keunggulan riset terapan bagi pengembangan industri.

Dalam amanahnya, Bupati mengatakan bahwa kehadiran perguruan tinggi sejenis Politeknik di Kabupaten Ketapang, memiliki peran penting dan strategis. Peranan yang dimaksud dia yakni dalam hal menyediakan tenaga kerja terampil setingkat ahli madia yang siap pakai, sehingga diharapkan dapat mendukung perbaikan iklim investasi perguruan tinggi.

“Politeknik Ketapang diharapkan menjadi pergurun tinggi terbaik melalui kemitraan dengan lembaga-lembaga pendidikan dan dunia usaha,” kata sosok yang juga pernah mengenyam pendidikan di politeknik tersebut.

Bupati berharap melalui Politap dapat dihasilkan ulusan-lulusan terbaik yang siap pakai, untuk diterima didunia usaha dan dunia industri. Bupati menjelaskan bahwa pendidikan vokasi memiliki peranan yang sangat besar terhadap tujuan pembangunan. “Hal ini dikarenakan pendidikan vokasi memiliki multifungsi,” kata Bupati,

Bupati juga berpesan agar pihak perguruan tinggi memainkan peran paling depan dan memiliki kreativitas untuk meningkatkan kualitas dan disiplin serta etos kerja lulusannya. Kegiatan orientasi pendidikan Politap tersebut, dinilai Bupati sebagai upaya untuk menyiapkan lulusan yang tidak hanya mempunyai keterampilan yang baik, tetapi memiliki etos kerja yang tinggi melalui peningkatan disiplin mahasiswa.

Artikel ini diterbitkan di https://www.pontianakpost.co.id/ciptakan-lulusan-berdaya-saing dengan judul “Ciptakan Lulusan Berdaya Saing”

Bagikan Ini :
Comments are closed.
X