logo

Mandiri

Unggul

Disiplin

Direktur Berkomitmen Untuk Keterbukaan Informasi Publik Politap

Politeknik Negeri Ketapang terus berbenah dalam segala bidang, salah satu yang mendapat perhatian adalah keterbukaan informasi publik. Upaya yang dilakukan dalam menata keterbukaan informasi adalah menata website sebagai gerbang informasi Politap. Upaya tersebut mendapat apresiasi dari Komisi Informasi Kalimantan Barat. Politeknik Negeri Ketapang termasuk satu diantara 152 Badan publik yang dilakukan monitoring dan evaluasi (monev) keterbukaan informasi publik oleh Komisi Informasi Kalbar.

Tahapan kegiatan monitoring dan evaluasi (monev) keterbukaan informasi publik ini seperti disampaikan dalam Surat Ketua Komisi Informasi Provinsi Kalimantan Barat adalah 1). Persiapan monev, 2). Pengiriman Self Assessment Questionnaire (SAQ) kepada Badan Publik, 3). Pengembalian SAQ dari Badan Publik ke Panitia, 4).Verifikasi SAQ oleh panitia, 5). Presentasi, 6). Visitasi, 7). Pleno Tim Penilai dan 8). Penganugerahan.

Pada tanggal 5 November 2019 Direktur Politeknik Negeri Ketapang yang didampingi Wakil Direktur II Encik Eko Rifkowaty dan Pengelola website Informasi Publik Anugrah Bayu Saputra diundang untuk melakukan presentasi sekaligus melakukan klarifikasi terhadap berbagai dokumen yang berkaitan dengan informasi publik. Tim penilai kegiatan terdiri dari Wakil ketua komisi informasi, komisaris informasi publik, dan tim perwakilan jurnalis. Kegiatan ini diikuti oleh 23 Badan Publik hasil seleksi dari 152 badan publik di Kalimantan Barat.
Direktur dalam paparannya menyampaikan komitmen institusinya untuk keterbukaan informasi publik dengan melakukan upaya-upaya melalui penataan pengelola informasi dan dokumentasi serta melakukan inovasi layanan informasi publik sehingga masyarakat dapat mudah mengakses informasi secara professional, transparan, dan akuntabel. Direktur berharap ikhtiar ini akan menjadikan politap bagian dari badan publik yang informatif (green zone).

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Bagikan Ini :
Comments are closed.