logo

Mandiri

Unggul

Disiplin

Direktur Politap Menghadiri Rakernas 2019 di Semarang

Selama beberapa tahun belakangan ini, kita dibuat terperangah menyaksikan betapa dahsyatnya disruption yang melanda sektor kehidupan kita, Disruption mengakibatkan timbulnya tantangan, ketidakpastian, dan kesempatan baru. Kalau kita dapat memanfaatkan kesempatan tersebut, maka akan meningkatkan kesejahteraan dan daya saing kita. Itulah arahan Menristekdikti dalam Rapar Kerja Nasional Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi tahun 2019 sebagaimana disampaikan Direktur Politeknik Negeri Ketapang selepas mengikuti Rakernas dari tanggal 3-4 Januari 2019.

Rakernas ini diikuti oleh seluruh pejabat di lingkungan Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi. Rakernas ini membahas isu-isu penting, capaian dan rencana kerja Tahun 2019. Selanjutnya Endang menyampaikan bahwa dalam menghadapi Disruption ini diminta menyiapkan diri untuk : 1). melakukan self disruption dengan melakukan transformasi dengan mendisrupsi diri sendiri, 2).Didorong riset, teknologi dan pendidikan tinggi menjadi lebih terbuka, fleksibel dan bermutu 3). membuat ekosistem riset, teknologi dan pendidikan tinggi yang mampu memenuhi kebutuhan pasar, yaitu masyarakat dan industri.

Menyikapi hal tersebut, Politap akan segera melakukan langkah-langkah antara lain : 1). Meningkatkan kualitas pembelajaran dan kemahasiswaan melalui revisi kurikulum dengan bekerjasama dengan industri untuk mendorong dual system dan mendorong kegiatan kemahasiswaan untuk menciptakan academic atmosphere yang kondusif, 2). Meningkatkan kualitas kelembagaan melalui penyusunan Standar Penjaminan Mutu Internal untuk mendorong peningkatan akreditasi, 3). Meningkatkan kualitas riset agar dapat dinikmati oleh masyarakat, 4). Meningkatkan kualitas sumber daya manusia baik dosen, teknisi dan tenaga kependidikan lainnya. 5). Peningkatan akuntabilitas dan layanan publik melalui pengelolaan e-governance baik akademik maupun non akademik secara terintegrasi.

Bagikan Ini :
Comments are closed.