logo

Mandiri

Unggul

Disiplin

Dua Dosen Politap Terpilih Sebagai Pemakalah Terbaik

Sebanyak 5 (lima) Dosen Politeknik Negeri Ketapang mengikuti Seminar Hasil Penelian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (Sehati Abdimas) yang diselenggarakan Pusat Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (P3M) Politeknik Negeri Sambas, pada hari Jumát 29 November 2019 di Hotel Dangau Resort, Kota Singkawang. Seminar ini mengusung tema “Inovasi dan Implementasi Teknologi untuk Masyarakat Menuju Indonesia Maju”.

Seminar nasional ini diikuti para Dosen dari Politeknik Negeri Sambas sebagai tuan rumah, STKIP Singkawang, Akademi Komunitas Singkawang, Institut Agama Islam Sultan Syafiudin (IAIS Sambas), dan Institut Sains dan Teknologi Nasional dan Politeknik Negeri Ketapang, Menurut Theresia Widji, ketua panitia Seminar Nasional ini terdapat 56 judul artikel yang akan dipresentasikan dalam seminar yang terdiri dari 30 judul artikel penelitian dan 26 judul artikel pengabdian kepada masyarakat”. Seminar nasional ini dibuka Direktur Politeknik Negeri Sambas Mahyus, SPd, SE, MM, hadir Sekretaris Daerah Kota Singkawang, Drs. H. Sumastro, M.Si, yang mewakili Walikota Singkawang sebagai Invited Speaker, dan Dr. Suryono, S.Si., M.Si, dari Universitas Diponegoro sebagai Keynote Speech.

Endang Kusmana Direktur Politeknik Negeri Ketapang yang hadir dalam kegiatan ini menyatakan mendukung penuh para Dosen Politap yang ingin mengikuti publikasi hasil-hasil penelitian, berkaitan dengan Sehati Abdimas yang digagas Politeknik Negeri Sambas, pihaknya mendukung setiap usaha untuk meningkatkan kualitas penelitian dan pengabdian kepada masyarakat agar hasil-hasil penelitian dan PKM ini lebih bermanfaat di masyatakat. Menurutnya terlebih untuk Politeknik sebagai Perguruan Tinggi Terapan tentu hasil-hasilnya penelitian dan PKM Dosen harus lebih mengutamakan inovasi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
Dalam kegiatan ini 2 Dosen Politap yaitu Idris Herkan Afandi, S.Pd, MT dan Encik Eko Rifkowaty terpilih sebagai pemakalah terbaik untuk bidangnya masing-masing.

Bagikan Ini :
Comments are closed.