logo

Mandiri

Unggul

Disiplin

Jurusan Teknik Sipil

Jurusan Teknik Sipil memiliki satu program studi yaitu Perancangan Jalan dan Jembatan(D4).

Struktur Organisasi:
Ketua Jurusan/Prodi : M. Hanif Faisal, S.T.
Sekretaris Jurusan : Nur Aida, M.Pd.
Kepala Lab. Teknik Sipil : Hurul ‘Ain, ST., MT

DIPLOMA IV PROGRAM STUDI PERANCANGAN JALAN DAN JEMBATAN

VISI
“sebagai penyelenggara pendidikan vokasional dalam bidang keahlian Teknik Sipil konsentrasi Perancangan Jalan dan Jembatan yang unggul khususnya di Provinsi Kalimantan Barat serta mampu menguasai tantangan global”

MISI
1) Menyelenggarakan pendidikan vokasi pada bidang keahlian Teknik Sipil konsentrasi Perancangan Jalan dan Jembatan serta menghasilkan lulusan yang berkualitas, disiplin, bermoral, berbasis ilmu pengetahuan dan teknologi yang berkarakter dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.
2) Mengembangkan dan meningkatkan mutu pendidikan dan budaya penelitian terapan serta inovatif dalam bidang keahlian Teknik Sipil konsentrasi Perancangan Jalan dan Jembatan serta mempromosikan penerapan ilmu pengetahuan dan teknologi guna meningkatkan daya saing dengan menjalin kemitraan di bidang jalan dan jembatan.
3) Mengembangkan program studi yang efisien, efektif, akuntabel dan berkelanjutan berbasis ICT (Information Communication Technology) dalam bidang keahlian Teknik Sipil konsentrasi Perancangan Jalan dan Jembatan.

TUJUAN
1) Menghasilkan sumber daya manusia di bidang Teknik Sipil konsentrasi Perancangan Jalan dan Jembatan yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berkarakter, terampil, berjiwa wirausaha, berwawasan lingkungan, dan mampu bersaing.
2) Terciptanya iklim penelitian terapan di bidang Teknik Sipil konsentrasi Perancangan Jalan dan Jembatan yang mampu mendukung pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang diaplikasikan dalam pengabdian kepada masyarakat guna meningkatkan daya saing bangsa.
3) Terbangunnya jaringan kerjasama program studi, secara nasional dan internasional untuk meningkatkan kemampuan SDM dan pengembangan program studi Teknik Sipil konsentrasi Perancangan Jalan dan Jembatan

Lihat Kurikulum