logo

Mandiri

Unggul

Disiplin

KPP Pratama Ketapang Kukuhkan 25 Mahasiswa Sebagai Relawan Pajak

Sebanyak 25 mahasiswa POLITAP dikukuhkan sebagai relawan pajak di lingkup Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Ketapang. Pengukuhan dilakukan langsung oleh Kepala Kantor KPP Pratama Ketapang, Hanis Purwanto, Senin (02/03/2020).

Acara pengukuhan tersebut memiliki susunan acara sebagai berikut :
1. Menyanyikan lagu indonesia raya dan berdoa,
2. Paparan singkat oleh kepala kantor, Hanis purwanto,
3. Pembacaan code of conduct dipimpin ketua angkatan relawan pajak Sdri. Ratih Karmia,
4. Penyematan kalung nametag sebagai tanda sahnya relawan pajak,
5. Penandatangan code of conduct oleh perwakilan mahasiswa,
6. Foto bersama,
7. Paparan teknis dari ketua koordinator relawan pajak, Daniel Benhart,
8. Pembagian nametag dan penandatangan code of conduct secara bersama sama.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala KPP Pratama Ketapang mengatakan urusan pajak tidak bisa hanya diserahkan pada otoritas pajak, sambungnya, butuh sinergi dari seluruh pemangku kepentingan termasuk perguruan tinggi dan para mahasiswanya. Dia berharap dengan bantuan para relawan pajak, kesadaran pajak masyarakat semakin meningkat.

“Itu bagian terkeren bagi seorang mahasiwa. Anda semua berperan membantu masyarakat memahami perpajakan, melaporkan SPT (surat pemberitahuan), hingga melakukan pembayaran. Selamat! Kami apresiasi,” katanya.
Seluruh mahasiswa ini, akan ditugaskan di Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Ketapang. Kehadiran para relawan pajak dinilai sangat membantu tugas pegawai pajak yang dikatakan masih kurang mencukupi untuk melayani seluruh wajib pajak.

Sementara dalam kesempatan terpisah, Wakil Direktur III Bidang Kemahasiswaan yang mewakili Direktur POLITAP mengaku bangga dengan para mahasiswa yang mau terlibat menjadi relawan pajak. Para mahasiswa tersebut, berperan penting dalam mengelola negara, terutama dari sisi penerimaan pajak yang notabene menjadi penopang utama pendapatan negara. Lebih lanjut, Wakil Direktur III menyatakan “Program relawan pajak ini merupakan edukasi bagi mahasiswa dan masyarakat bahwa kampus menjadi perpanjangan tangan negara dalam mengabdi sebagai warga negara yang baik, diwujudkan dalam patuh melaporkan pajak,” katanya.

Bagikan Ini :
Comments are closed.