logo

Mandiri

Unggul

Disiplin

P3KM Gelar Bimtek Penelitian dan Pengabdian Bagi Dosen Politap

Pusat Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat Politeknik Negeri Ketapang pada hari Jum’at, 18 Oktober 2019 telah menggelar acara Bimbingan Teknis Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Tahun 2019 di Hotel Asana Nevada Ketapang. Kegiatan ini diselenggarakan dengan maksud memberikan pembekalan kepada para dosen-dosen Politeknik Negeri Ketapang untuk lebih siap dalam mempersiapkan proposal penelitian.

Kegiatan ini juga menekan pada perguruan tinggi untuk mengelola penelitian dan pengabdian yang memenuhi standar yang telah dijelaskan dalam permenristekdikti Nomor 44 Tahun 2015 tentang Standar Nasional Pendidikan Tinggi yang terkait dengan ruang lingkup standar nasional penelitian dan pengabdian masyarakat yang meliputi, standar hasil penelitian dan pengabdian, standar isi penelitian dan pengabdian, standar proses penelitian dan pengabdian, standar peneliti dan pelaksana pengabdian, standar peneliti dan pelaksana pengabdian, standar sarana prasarana, standar penelitian dan pengabdian serta standar pendanaan penelitian.

Para dosen yang turut hadir sebagai peserta bimbingan teknis dengan antusias menyimak materi dan melakukan diskusi terkait persiapan sebelum melakukan penelitian. Dalam kegiatan ini menghadirkan dua narasumber yang berkompeten dalam bidang penelitian dan pengabdian yaitu Dr. Ir. Anang Tjahjono, M.T dari Politeknik Elektronika Negeri Surabaya dengan materi Success Story Politeknik Elektronika Negeri Surabaya Dalam Meningkatkan Kualitas dan Kuantitas Penelitian. Kemudian turut hadir juga sebagai pembicara Dr. Ir. Yohana Sutiknyawati K.,M.P dari Universitas Tanjungpura yang menyampaikan materi tentang Kiat Sukses Tembus Program Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Dikti Tahun 2020.

Bagikan Ini :
Comments are closed.