logo

Mandiri

Unggul

Disiplin

Politap Raih Peringkat 2 Perguruan Tinggi Informatif Se-Kalbar

Politeknik Negeri Ketapang berhasil mendapat penghargaan peringkat kedua Badan Publik Informatif untuk kategori Perguruan Tinggi dari Komisi Informasi Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2019. Acara yang diselenggarakan tanggal 5 Desember 2019 ini bertempat di Balai Petitih Kantor Gubernur Kalimatan Barat, hadir dalam acara ini Gubernur Kalimantan Barat, Para Walikota/Bupati se-Kalbar, Ketua Komisi Informasi Pusat, Ketua Komisi Infomasi Kalbar, Pimpinan Badan Publik se Kalimantan Barat.

Direktur Politeknik Negeri Ketapang (Politap) yang hadir dalam acara Penganugerahan Keterbukaan Informasi Publik ini merasa bangga dan bersyukur atas pencapaian ini, menurutnya sejak dirinya bertugas di Politap awal Tahun 2019 ini, pihaknya berkomitmen untuk keterbukaan informasi publik. Direktur menambahkan bahwa baginya website adalah gerbang untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat terkait komitmen, koodinasi dan inovasi lembaganya sehingga keterbukaan informasi publik merupakan kebutuhan sehingga masyarakat luas akan mendapatkan informasi yang lengkap tentang Politap.

Direktur dalam kesempatan ini mengucapkan terimakasih kepada Komisi Informasi yang telah memberi apresiasi terhadap usaha seluruh jajaran di Politap, mudah-mudahan ini menjadi suplemen yang menyehatkan dan energi positip untuk pengembangan Politap di masa yang akan datang.

Untuk kategori Perguruan Tinggi 5 besar keterbukaan informasi publik yaitu :
Peringkat 1: IAIN PONTIANAK
Peringkat 2: POLITEKNIK NEGERI KETAPANG
Peringkat 3: POLITEKNIK NEGERI SAMBAS
Peringkat 4: UNIVERSITAS PANCA BAKTI PONTIANAK
Peringkat 5: IKIP PGRI PONTIANAK

Sementara itu ditempat terpisah Encik Eko Ripkowaty sebagai Wakil Direktur II sekaligus Pejabat Pengelolaan Informasi dan Dokumentasi pelaksana Politap bahwa perolehan peringkat dua ini telah dilakukan dengan melalui berbagai tahapan. Kegiatan ini dimulai dengan pengiriman SAQ (Self Assessment Questionnaire) kepada 152 badan publik di Kalimantan Barat, untuk kategori perguruan tinggi telah diberikan kepada 20 badan publik, selanjutnya Politap mengirim hasil SAQ bersama data pendukungnya kepada Komisi Informasi, selanjutnya komisi informasi melakukan verifikasi terhadap SAQ dengan mempertimbangkan pengembangan website, pengumuman informasi publik, pelayanan informasi pelayanan publik dn penyediaan informasi publik, selanjutnya badan publik melakukan persentasi dengan penekanan penilaian pada komitmen, koordinasi dan inovasi. Semoga penghargaan ini menjadi pendorong untuk Politap bekerja lebih baik harap Encik.

Bagikan Ini :
Comments are closed.