logo

Mandiri

Unggul

Disiplin

Pisah Sambut Direktur Politeknik Negeri Ketapang

Pisah sambut Direktur Politap berlangsung pada hari Selasa (8/1). Secara resmi Endang Kusmana, SE., MM., Ak., CA. menggantikan Dr. Ir. Hj. Nurmala, MM. untuk masa bakti empat tahun kedepan. Acara ini berlangsung di Gedung Rektorat Politeknik Negeri Ketapang lantai 2.

Direktur Politap 3 periode, Dr. Ir. Hj. Nurmala, MM. dalam sambutannya mengucapkan selamat atas terpilih dan dilantiknya Bapak Endang Kusmana. Beliau juga mengajak kepada seluruh civitas akademik untuk berbangga pada Politeknik Negeri Ketapang.

“Kita adalah yang paling hebat di Ketapang. Ini semua berkat kerjasama semua pihak, mulai dari pramubakti hingga wakil direktur”, ungkap direktur yang akrab disapa bunda itu.

Beliau juga menghimbau kepada seluruh pegawai yang hadir untuk membangun Politap bersama-sama dengan membantu mewujudkan visi dan misi Direktur yang baru demi menjadikan Politeknik yang lebih baik lagi.

“Politap masih bersatus sebagai Perguruan Tinggi Baru, untuk itu diperlukan kerjasama yang baik di semua unit, jangan ada sekat, jangan ada blok-blok karena kita semua satu keluarga besar Politeknik Negeri Ketapang”.

Dalam pidato terakhirnya tersebut Dr. Ir. Hj. Nurmala, MM. menyampaikan, setelah resmi berhenti menjadi direktur, ia akan tetap menjadi pengajar aktif di Politeknik Negeri Pontianak. Dia pun akan tetap membantu Direktur Baru sebagai Dewan Penasehat dan juga untuk proses pembukaan program studi kesehatan di Politeknik Negeri Ketapang.

Wakil Direktur II, Normansyah, ST., MT yang mewakili civitas akademik menyampaikan kesan-kesan dalam sambutannya. Normansyah menyampaikan bahwa telah banyak perubahan yang terasa di Politeknik Negeri Ketapang pada masa kepemimpinan Dr. Ir. Hj. Nurmala, MM.

“Politap sudah 12 tahun, namun jangan berpikir sudah kerja lama di Politap, tapi apa yang sudah kita lakukan dalam waktu yang lama itu”, kutip Normansyah, ST., MT dari ungkapan yang sering disampaikan oleh Direktur lama.

Wadir II juga menyampaikan bahwa dalam kurun waktu 12 tahun terakhir sejak Dr. Ir. Hj. Nurmala, MM. menjadi pimpinan, Politeknik Ketapang telah bermetamorfosis menjadi Politeknik Negeri Ketapang dengan 8 program studi.

Kualitas kinerja Direktur lama juga tidak dipungkiri oleh Direktur baru karena berhasil merintis pendirian Politeknik di bumi Ketapang dan mengubah status swasta menjadi negeri serta dapat menambah program studi hingga saat ini.

“Mewujudkan yang tidak ada menjadi ada apalagi menjadi besar itu adalah wujud kerja keras”, ungkap Endang Kusmana, SE., MM., Ak., CA.

Pada kesempatan itu juga dilakukan serah terima memorandum kerja Direktur lama kepada Direktur baru yang dapat menjadi rujukan untuk terus mengembangkan Politeknik Negeri Ketapang menjadi lembaga pendidikan vokasi yang berkualitas dalam mencetak lulusan yang unggul dan berdaya saing. Selain itu dari berbagai unit pegawai berkesempatan memberikan cinderamata kepada Dr. Ir. Hj. Nurmala, MM. (AS)

Bagikan Ini :
Comments are closed.
X