logo

Mandiri

Unggul

Disiplin

Politap Gelar Upacara Memperingati Hari Guru Nasional

Politeknik Negeri Ketapang (POLITAP) menggelar Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka Peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2019 di Halaman Utama Direktorat POLITAP, Ketapang, Senin (25/11) pagi. Upacara diikuti seluruh pegawai dan mahasiswa POLITAP. Wakil Direktur Bidang Kemahasiswaan dan Sistem Informasi POLITAP, Epriyandi menjadi pembina upacara.

Peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2019 ini mengambil tema “Guru Penggerak Indonesia Maju”. Tema ini diambil atas dasar peran guru dalam perjalanan sejarah bangsa Indonesia sungguh besar dan sangat menentukan. Sejak masa penjajahan, guru selalu menanamkan kesadaran akan harga diri sebagai bangsa dan menanamkan semangat nasionalisme kepada peserta didik dan masyarakat. Pada tahap awal kebangkitan nasional, para guru aktif dalam organisasi pemuda pembela tanah air dan pembina jiwa serta semangat para pemuda pelajar.

Tujuan dari Peringatan Hari Hari Guru Nasional Tahun 2019 ini yaitu Meningkatkan peran strategis guru dan tenaga kependidikan dalam membangun sikap, keterampilan, dan pengetahuan dalam meningkatkan mutu pendidikan, meneladani semangat dan dedikasi guru sebagai pendidik profesional dan bermartabat, serta meningkatkan kesadaran dan kepedulian •masyarakat akan pentingnya kedudukan dan peran strategis guru dan tenaga kependidikan dalam membangun karakter bangsa.

“Besok, di mana pun Anda berada, lakukan perubahan kecil di kelas Anda; ajaklah kelas berdiskusi, bukan hanya mendengar, berikan kesempatan kepada murid untuk mengajar di kelas, cetuskan proyek bakti sosial yang melibatkan seluruh kelas, temukan suatu bakat dalam diri murid yang kurang percaya diri, serta tawarkan bantuan kepada guru yang sedang mengalami kesulitan. Apa pun perubahan kecil itu, jika setiap guru melakukannya secara serentak, kapal besar bernama Indonesia ini pasti akan bergerak. Selamat Hari Guru” demikian cuplikan pidato Menteri Pendidikan dan Kebudayaan yang dibacakan Wakil Direktur Bidang Kemahasiswaan dan Sistem Informasi POLITAP.

Bagikan Ini :
Comments are closed.