skip to Main Content
Menu
Politap Mewisuda 185 Lulusan Ahli Madya

Politap Mewisuda 185 Lulusan Ahli Madya

Politeknik Negeri Ketapang mewisuda 185 lulusan Program Diploma III yang dikukuhkan dalam upacara Rapat Senat Terbuka Wisuda Lulusan Program Diploma III Tahun Akademik 2017/2018. Penyelenggaraan wisuda Tahun Akademik 2017/2018 ini tercatat sebagai penyelenggaraan wisuda ke 8 (delapan) sejak berdirinya Politeknik Negeri Ketapang atau yang ke 4 (empat) bagi Politeknik Negeri Ketapang setelah mandiri sebagai salah satu Perguruan Tinggi Negeri di bawah Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi.

Wisuda dipimpin langsung oleh Direktur Politeknik Negeri Ketapang Dr Ir Hj Nurmala MM yang berlangsung pada hari kamis (29 November) di Ballroom Hotel Borneo Ketapang. Acara wisuda ini turut dihadiri oleh pejabat pemerintah daerah diantaranya Bupati Kabupaten Ketapang yang diwakili oleh Sekda Ketapang, H. Farhan MSi, perwakilan dari kepolisian, Kodim, stakeholders pendidikan, pelaku Industri serta para wisudawan/wisudawati dan para orangtua.

Lulusan sebanyak 185 alumni tersebut merupakan lulusan program diploma III yang berasal dari 5 Jurusan yang terbagi dalam 6 Program Studi yaitu Jurusan Teknologi Pertanian Program Studi Agroindustri dan Teknologi Hasil Perkebunan. Jurusan Teknik Pertambangan Program Studi Teknologi Pertambangan. Jurusan Teknik Mesin Program Studi Pemeliharaan Mesin. Jurusan Teknik Elektro Program Studi Teknik Listrik. Jurusan Teknik Informatika Program Studi Teknologi Informasi.

Wisudawan tahun ini, indeks prestasi komulatif (IPK) tertinggi dengan predikat pujian diraih Siti Sela Aspriana A.Md dengan nilai IPK 4,00. Sedangkan untuk tertinggi kedua dan ketiga dengan predikat pujian masing-masing diraih Ayu Prihatin, A.Md dengan IPK 3,92 dan Uti Oqi Kurnia Ramdhany, A.Md, IPK 3,89.

Dari data kinerja Lulusan Tahun Akademik 2017/2018 maka ditetapkan lulusan terbaik di setiap Program Studi, sebagai berikut:
Lulusan terbaik di Prodi Agroindustri: Terbaik satu diraih oleh Dita Suriani, IPK 3,54 (Cumlaude). Terbaik kedua diraih oleh Elma Tri Hastinah, IPK 3,50 (Sangat Memuaskan) dan terbaik ketiga diraih oleh David Kardi, IPK 3,27 (Sangat Memuaskan).

Lulusan terbaik di Prodi Teknologi Hasil Perkebunan: Terbaik satu diraih oleh Siti Sela Aspriana, IPK 4,00 (Cumlaude). Terbaik kedua diraih oleh Surida, IPK 3,72 (Cumlaude) dan terbaik ketiga diraih oleh Dani Irwanto, IPK 3,59 (cumlaude).

Lulusan terbaik di Prodi Pemeliharaan Mesin: Terbaik Satu diraih oleh Mutia Cahyani, IPK 3,78 (Cumlaude). Terbaik kedua diraih oleh Frengki Ade Putra, IPK 3,72 (Cumlaude) dan terbaik ketiga diraih oleh Yosua Bayu Guno Samekto, IPK 3,65 (Cumlaude).

Lulusan terbaik di Program Studi Teknologi Pertambangan: Terbaik satu diraih oleh Yudi Junaidi Saputra, IPK 3,67 (Cumlaude). Terbaik kedua diraih oleh Fitrianti, IPK 3,66 (Cumlaude) dan terbaik ketiga diraih oleh Hafsah, IPK 3,64 (Cumlaude).

Lulusan terbaik di Program Studi Teknologi Informasi: Terbaik Satu diraih oleh Ayu Prihatin, IPK 3,92 (Cumlaude). Terbaik kedua diraih oleh Devi Riani Nuradmi, IPK 3,86 (Cumlaude) dan Terbaik ketiga diraih oleh Budi Santoso, IPK 3,85 (Cumlaude).

Lulusan terbaik di Program Studi Teknik Listrik: Terbaik satu diraih oleh Uti Oqi Kurnia Ramdhany, IPK 3,89 (Cumlaude). Terbaik kedua diraih oleh Faisal Wahyudi, IPK 3,81 (Cumlaude) dan terbaik ketiga diraih oleh Muhammad Aqramul Huda, IPK 3,77 (Cumlaude).

Direktur Politeknik Negeri Ketapang, Dr. Ir. Hj. Nurmala, MM., dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para wisuda-wisudawati yang telah meraih gelar ahli madya tersebut. “Kepada para wisuda, dirinya berpesan agar dapat memanfaatkan ilmunya secara bertanggungjawab untuk kepentingan perkembangan pendidikan maupun keperluan pada dunia kerja,”katanya.

Lebih lanjut dirinya mengharapkan agar seluruh civitas akademik dan juga tenaga kependidikan Politeknik Negeri Ketapang agar terus membenahi diri. Selama 10 tahun kita membangun lembaga ini bersama-sama bukanlah sebuah usaha tanpa perjuangan. Sehingga hal ini harus terus ditingkatkan, terutama yang menyangkut perkembangan mutu akademik dan kompetensi yang semakin baik.

“Di pidato Saya yang terakhir ini, Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh citivitas akademika, staf dan pegawai atas dukungan dan kerja keras atas perjuangan membangun Politeknik Ketapang hingga saat ini, dan tidak lupa juga dukungan Pemkab Ketapang yang sebesar besarnya dan masyarakat Ketapang yang telah mempercayai saya sabagai Direktur Politeknik Negeri Ketapang selama 12 tahun.” ucapnya.

Pada kesempatan ini, Civitas Akademika Politap yang diwakili oleh Wakil Direktur 1, 2 dan 3 dan ketua jurusan memberikan plakat penghargaan kepada Direktur Dr Ir Hj Nurmala MM, yang pada tahun ini merupakan tahun terakhir menjabat sebagai Direktur Politeknik Negeri Ketapang setelah 12 tahun berkontribusi mengembangkan Politeknik Negeri Ketapang sejak tahun 2006 sebelum Politeknik Negeri Ketapang resmi berdiri pada tahun 2008. (AS)

Bagikan Ini :
Back To Top
X