logo

Mandiri

Unggul

Disiplin

Politap Siap Berperan Dalam Pembangunan Desa

Pembangunan desa yang saat ini menjadi perhatian pemerintah pasca lahirnya Undang-Undang 6 tahun 2014 tentang Desa dan Peraturan Pemerintah nomor 60 tahun 2014 tentang Dana Desa telah mendorong semua pihak untuk berpartisipasi dalam pembangunan Desa. Politeknik Negeri Ketapang saat ini juga berusaha untuk terlibat dalam pembangunan Desa. Hal ini dikaitkan dengan pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi, terutama untuk dharma penelitian dan dharma pengabdian kepada masyarakat.

Direktur Politaknik Negeri Ketapang yang hadir sebagai narasumber dalam kegiatan Pelatihan Badan Usaha Milik Desa di Desa Sungai Putri Kecamatan Matan Hilir Kabupaten Ketapang menyatakan bahwa Politap siap berperan dalam pembangunan desa sesuai bidang keilmuan yang ada di Politap. Hal ini telah ditindaklanjuti dengan keterlibatan Program studi yang ada di Politap dalam Pameran Inovasi Desa yang diadakan Pemerintah Daerah Kabupaten Ketapang.

Martanto ketua Pokja Kerjasama Politap yang mendampingi Direktur Politap bersama-sama dengan Wakil Direktur I menyatakan bawa Politeknik Negeri Ketapang terlibat dalam percepatan pembangunan desa yang dikoordinasikan Badan Pemberdayaan Masyarakat, Pemerintahan Desa, Perempuan dan Keluarga Berencana Kabupaten Ketapang melalui pemberdayaan para dosen sesuai bidang keahlian untuk membantu pembangunan desa. Menurutnya kegiatan akan berkembang pada Tahun 2020 di beberapa desa yang sudah bekerjasama dengan Politap

Bagikan Ini :
Comments are closed.