logo

Mandiri

Unggul

Disiplin

Wisuda ke-IX Politeknik Negeri Ketapang Luluskan 373 Mahasiswa

Politeknik Negeri Ketapang menggelar acara Wisuda ke-9 pada Rabu, 2 Oktober 2019. Sebanyak 373 orang wisudawan terdiri dari Diploma Tiga (D3) berjumlah 306 orang dan Sarjana Terapan (D4) sebanyak 67 orang.

Direktur Politap, Endang Kusmana mengucapkan selamat kepada para wisudawan yang telah menyelesaikan pendidikan mereka. Dalam sambutannya, Beliau mengatakan bahwa saat ini adalah masa-masa disruption yang akan menghadirkan tantangan dan peluang. Dijelaskan, dalam hal ini perguruan tinggi perlu melakukan dua hal untuk menghadapinya. Pertama, secara internal melakukan transformasi diri, dan yang kedua berkolaborasi dengan pihak eksternal.

“Hal-hal yang dapat kita lakukan adalah meningkatkan kualitas pembelajaran dan kemahasiswaan, meningkatkan kualitas kelembagaan, meningkatkan kualtias riset dan pengembangan, meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) dan meningkatkan tata kelola dan akuntabilitas”, terang Direktur.

Wisuda ini turut dihadiri  oleh Bupati Kabupaten Ketapang yang diwakili oleh Sekda Kabupaten Ketapang, H. Farhan S.E., M.Si dan Ketua LPJK Provinsi Kalimantan Barat,  Ir. Baskoro Efendy.

Bapak Sekda dalam sambutannya mengapresiasi Politeknik Negeri Ketapang yang sudah menyediakan pendidikan tinggi bagi masyarakat Kabupaten Ketapang.

Di penghujung acara Wisuda ini, Politeknik Negeri Ketapang melakukan Penandatanganan Nota Kesepakatan (MoU) dengan Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi (LPJK) Provinsi Kalimantan Barat dalam rangka meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang kompeten.

Dalam sambutannya, Ketua LPJK Provinsi Kalimantan Barat, Ir. Baskoro Effendy mengapresiasi itikad baik Politap yang melakukan MoU dengan LPJK.

“Kami apresiasi penandatanganan Nota Kesepakatan ini sebagai yang pertama kali antara LPJK dengan Politap, dan selama ini komunikasi kami dengan Direktur Politap terjalin dengan baik.” tuturnya. Tidak lupa pula beliau juga memberikan motivasi kepada lulusan Politap yang disambut baik oleh para lulusan.

Politap memberikan penghargaan bagi lulusan terbaik dari setiap prodi yakni, Erian Rama Putra dari Perawatan dan Perbaikan Mesin, Salawati dari Teknik Pertambangan, Shela Krisdayanti dari Teknologi Pengolahan Hasil Perkebunan, Karlina dari Teknik Informatika, Umi Haryanti dari Agroindustri, Muhammad Aqramul Huda dari Teknik Elektro, Titis Lia Astriani dari Budidaya Tanaman Perkebunan dan Syaiful Amri dari Teknik Sipil. Lulusan terbaik dari yang terbaik dengan IPK 3,97 dengan predikat pujian diraih oleh Karlina dari prodi Teknik Informatika.

Selamat kepada wisudawan-wisudawati Politeknik Negeri Ketapang. Perjalanan di kampus tercinta telah selesai, tapi tidak menandakan belajar telah usai. Kebutuhan akan belajar akan terus berlanjut mengikuti perubahan. Semoga ilmu yang didapat bisa teraktualisasi di kehidupan nyata dan bermanfaat untuk masyarakat.

Humas Kegiatan Wisuda Politap 2019
Vensya Aswal A.P.P, A.Md

Bagikan Ini :
Comments are closed.