logo

Mandiri

Unggul

Disiplin

Rapat Terbuka Senat Pemilihan Direktur Politap

Dalam rangka pelaksanaan tahapan pemilihan Direktur Politeknik Negeri Ketapang (Politap) untuk masa bakti 2018-2022, senat Politap menyelenggarakan rapat senat terbuka dengan agenda penyampaian visi, misi dan program kerja calon direktur Politeknik Negeri Ketapang. Acara tersebut dilaksanakan pada hari Kamis, 15 November 2018 di Aula gedung Rektorat lantai 2. Acara tersebut dihadiri oleh peserta yang terdiri dari anggota senat, dosen, tenaga kependidikan dan mahasiswa.

Acara dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan do’a kemudian dilanjutkan dengan kata sambutan ketua panitia Pemilihan Direktur Politap. Ketua Panitia, Jimi Rizaldi dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada empat calon Direktur yang hadir. Kemudian tidak lupa dirinya mengucapkan terimakasih banyak atas dukungan dan doa dari semua pihak. Tidak lupa juga dirinya meminta maaf atas segala kekurangan yang mungkin ada selama menyelenggarakan agenda 4 tahun sekali itu.

Acara dilanjutkan dengan sambutan Direktur Politeknik Negeri Ketapang, Dr Ir Hj Nurmala MM. Direktur mengucapkan banyak terimakasih atas kerjakeras panitia, sehingga acara pemilihan Direktur ini bisa berjalan lancar dan tepat waktu. Direktur yang akrab disapa Bunda ini pun berharap acara ini bisa awal mula yang baik untuk memulai membangun Politap ke arah yang lebih baik lagi.

“Mudah-mudahan dari suksesnya acara pemilihan Direktur ini bisa menjadi tolak ukur untuk kita dalam bekerja sama yang lebih baik lagi di segala bidang. Siapapun yang memimpin Politap di kemudian hari, wajib kita dukung visi, misi dan program kerjanya untuk menjadikan Politap lebih baik”, ungkapnya.

Keempat calon yang beradu visi misi dan program kerja di hadapan anggota senat dan peserta adalah Asmadi ST MT, Rusadi ST MT, Drs Didi Zulyanto Msi dan Endang Kusmana SE MM Ak CA.

Berikut Visi Misi dari Keempat Calon:

1. Asmadi, ST., MT
Visi :
Mewujudkan Politap berstandar untuk mendukung keunggulan bidang pertanian dan pertambangan di tingkat nasional dan internasional

Misi:
a. Menerapkan sistem penjaminan mutu dalam penyelenggaraan pendidikan vocasi dengan pola ilmiah pokok bidang pertanian dan pertambangan,
b. Menghasilkan lulusan yang bermoral, unggul, tangguh, terampil dan berjiwa wirausaha.
c. Mendorong kualitas penelitian terapan yang mendukung pendidikan dan kemajuan ilmu dan teknologi bidang pertanian dan pertambangan.
d. Mengembangkan organisasi Politap yang sesuai dengan tuntutan zaman serta meningkatkan manajemen yang transparan dan berkualitas secara berkelanjutan
e. Menjalin kerjasama secara berkelanjutan dengan lembaga pendidikan, lembaga penelitian terapan, pemerintah, dunia usaha, dan masyarakat.

2. Drs Didi Zulyanto, M.Si
Visi :
Mewujudkan Politap Kampus Unggul berbasis Good Politechnic Governance 2022

Misi :
a. Menyelenggarakan pendidikan vocasi sesuai dengan pola ilmiah pokok untuk mendukung pembangunan daerah,
b. Melaksanakan penelitian terapan yang bermanfaat bagi pengetahuan dan teknologi,
c. Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat
d. Menyelenggarakan pendidikan berbasis Good Politechnic Governance.

3. Rusadi, ST., MT
Visi :
Mewujudkan Politap sebagai lembaga pendidikan vocasi yang menerapkan Sistem Penjaminan Mutu, dipercaya baik nasional maupun internasional

Misi :
a. Melaksanakan pendidikan vocasi sesuai dengan kebutuhan pasar kerja,
b. Menghasilkan lulusan yang bermoral, adaktif dan memiliki nilai tambah.
c. Melaksankaan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat serta mendukung pelaksanaan pembangunan khususnya bidang pertanian dan pertambangan.
d. Mengembangkan organisasi Politap yang menerapkan sistem penjaminan mutu secara berkesinambungan
e. Menjalin kerjasama kelembagaan untuk pengembangan organisasi Politap yang efektif dan efisien.

4. Endang Kusmana, SE., MM., Ak., CA
Visi :
Mewujudkan POLITAP sebagai PTNB bermutu dalam menghasilkan lulusan yang unggul, disiplin dan mandiri Tahun 2022

Misi :
a. Menyelenggarakan pendidikan vocasional sesuai kompetensi untuk meninghasilkan lulusan yang memiliki daya saing,
b. Melaksanakan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,
c. Menerapkan sistem pengelolaan tri dharma dengan prinsip pengelolaan Politeknik berbasis Good Politechnic Governance,
d. Mengembangkan kerjasama kelembagaan dengan memberdayakan potensi yang dimiliki Politap.

Penetapan 3 calon Direktur hasil penyaringan akan segera diumumkan di laman http://politap.ac.id/pildir

Bagikan Ini :
Comments are closed.
X