skip to Main Content
Menu
Visitasi Prodi Pemeliharaan Mesin Oleh Tim Asesor BAN-PT

Visitasi Prodi Pemeliharaan Mesin Oleh Tim Asesor BAN-PT

Jurusan Teknik Mesin Politeknik Negeri Ketapang mendapat kunjungan dari Tim Asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dalam rangka visitasi Program Studi D3 Pemeliharaan Mesin. Tim Asesor terdiri dari Wiwik Purwadi, Dipl., Ing., MT dari Politeknik Manufaktur Bandung dan Dr.Eng. Widya Wijayanti, ST., MT. dari Universitas Brawijaya. Visitasi berlangsung pada 5 – 7 November 2018.

Kedatangan Tim asesor disambut oleh Direktur Politeknik Negeri Ketapang, Dr. Ir. Hj. Nurmala, MM, Ketua Prodi Teknik Informatika Helanianto, ST., MT beserta para Wakil Direktur, Dosen dan Tim Borang Program Studi D3 Pemeliharaan Mesin Politap. Dalam sambutannya Direktur mengucapkan selamat datang kepada tim asesor serta memperkenalkan personal dari seluruh Tim Borang. Selain itu Direktur juga berharap dari asessor memberikan masukan kekurangannya agar bisa memperbaiki diri dalam rangka memajukan Prodi D3 Pemeliharaan Mesin.

Proses visitasi ini merupakan proses lanjutan dalam akreditasi program studi. Tim asesor akan melakukan klarifikasi isi borang yang mereka terima dengan melihat secara langsung kondisi di lapangan khususnya terkait dengan fasilitas belajar mengajar dan fasilitas penunjang lainnya seperti ruang perkuliahan, perpustakaan, bengkel mesin atau workshop dan prasarana penunjang lainnya.

Proses visitasi ini guna meningkatkan mutu pengelolaan akademik di instansi pendidikan agar lebih baik. Borang yang sudah diajukan akan dilakukan verifikasi dan validasi oleh kedua asesor.

Hasil dari penilaian setelah proses visitasi ini biasanya tidak menentu. Jika hasilnya sudah keluar maka akan disahkan melalui Surat Keputusan yang dikeluarkan secara resmi oleh BAN-PT. (AS)

Bagikan Ini :
Back To Top
X