logo

Mandiri

Unggul

Disiplin

Visitasi Prodi Teknik Pertambangan Oleh Tim Asesor BAN-PT

Program Studi Teknologi Pertambangan Politeknik Negeri ketapang mendapatkan kunjungan dari asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), Rabu-Jum’at, 26-27 September 2018.

Visitasi tersebut menghadirkan dua tim asesor yakni Prof. Dr. Ir. Subagyo Pramumijoyo, DEA., Dip., HRD dari Universitas Gadjah Mada dan Dr. Barlian Dwi Nagara, MT dari Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta. Kedatangan kedua tim BAN-PT tersebut disambut oleh Ketua Prodi Teknologi Pertambangan, Julyan Purnomo, SST. serta dosen dari prodi Teknologi Pertambangan.

Proses visitasi ini merupakan proses lanjutan dalam akreditasi program studi. Tim asesor akan melakukan klarifikasi isi borang yang mereka terima dengan melihat secara faktual, khususnya terkait dengan fasilitas belajar mengajar dan fasilitas penunjang lainnya seperti ruang perkuliahan, perpustakaan, laboratorium dan prasarana penunjang lainnya.

Proses visitasi ini guna meningkatkan mutu pengelolaan akademik di instansi pendidikan agar lebih baik. Borang yang sudah diajukan akan dilakukan verifikasi dan validasi oleh kedua asesor.

Hasil dari penilaian setelah proses visitasi ini biasanya tidak tentu. Jika hasilnya sudah keluar, maka akreditasi Prodi Teknologi Pertambangan akan disahkan melalui SK BAN-PT. (AS)

Bagikan Ini :
Comments are closed.
X