Politap Four S ( Smart, Speed, Sincere, Solid)

351 Mahasiswa Politap Laksanakan Yudisium Dalam Suasana Pandemi

Politeknik Negeri Ketapang menyelenggarakan Yudisium Program Pendidikan Diploma III (DIII) dan Program Pendidikan Sarjana Terapan (DIV) Tahun Akademik 2019/2020 yang di mulai pada tanggal 13 – 15 oktober 2020. Acara ini diselenggarakan di Gedung Kuliah Terpadu kampus Politeknik Negeri Ketapang merupakan yudisium pertama dengan penerapan protokol kesehatan dan pembatasan jumlah peserta.

Kegiatan Yudisium ini dibagi atas 5 sesi selama 3 hari, yaitu Sesi I pada 13 oktober 2020 untuk prodi DIII Perawatan dan Perbaikan Mesin sebanyak 31 mahasiswa dan Prodi DIII Teknik Pertambangan sebanyak 27 mahasiswa, sesi II Prodi DIII Teknik Informatika sebanyak 76 mahasiswa.  Untuk Sesi III tanggal 14 oktober 2020 pada  prodi DIII Agroindustri sebanyak 25 mahasiswa dan Prodi Sarjana Terapan (DIV) Budidaya Tanaman Perkebunan sebanyak 46 mahasiswa, Sesi IV  Prodi DIII Teknologi Pengolahan Hasil Perkebunan sebanyak 54 mahasiswa. Kemudian pada 15 oktober 2020 untuk Sesi V terdiri dari  Prodi Sarjana Terapan (DIV) Perancangan Jalan dan Jembatan sebanyak 60 mahasiswa, dan Prodi DIII Teknik Elektro sebanyak 32 mahasiswa.

Selama 5 sesi kegiatan yudisium dilakukan, selalui dihadiri Direktur Politeknik Negeri Ketapang Endang Kusmana, Wakil Direktur I Adha Panca Wardanu, Wakil Direktur II Encik Eko Rifkowaty, Wakil Direktur III Epriyandi, Para Ketua Jurusan, Koordinator Program Studi,  perwakilan Dosen dari masing – masing Program studi.

Adha Panca Wardanu selaku Wakil Direktur I Bidang Akademik membacakan Naskah Yudisium kepada mahasiswa peserta yudisium yang berlangsung selama 3 hari tersebut, dilanjutkan dengan pembacaan berita acara oleh masing-masing Ketua Jurusan.

Dalam Rangkain acara yudisium terdapat penyerahan penghargaan kepada mahasiswa terbaik tingkat program studi yang diberikan kepada mahasiswa, masing-masing atas nama Noviana dari Program Studi DIII Teknik Pertambangan, Basir dari Program Studi DIII Perawatan dan Perbaikan Mesin, Muhammad Nardi dari Program Studi DIII Teknik Informatika, Ays Susanti dari Program Studi DIII Agroindustri, Meli Fransiska dari Program Studi DIV Budidaya Tanaman Perkebunan, Ashifa Sabtuwandari dari Program Studi DIII Teknologi Pengolahan Hasil Perkebunan, Dwi Amelia dari Program Studi DIV Perancangan Jalan dan Jembatan, dan Asnadi dari Program Studi DIII Teknik Elektro.

Dalam sambutan nya Endang Kusmana selaku Direktur Politeknik Negeri Ketapang menyampaikan harapan dan pesan – pesannya kepada seluruh mahasiswa peserta yudisium tersebut. Bahwa kegiatan yudisium merupakan momentum untuk Syukur atas keberhasilan menyelesaian pendidikan, momentum untuk Siap karena setelah menyelesaikan pendidikan ini maka akan dilanjutkan dengan kesiapan untuk menghadapi dunia yang sesungguhnya untuk bekerja, berwirausaha atau melanjutkan studi dan momentum untuk Solid, karena peran alumni bagi sebuah perguruan tinggi sangat vital, untuk itu setelah lulus ini tetap solid untuk mendukung almamater melalui ikatan alumni.

Bagikan Berita Ini