Politap Four S ( Smart, Speed, Sincere, Solid)

BTN Apresiasi Politap Membangun Vokasi Dari Desa

Rabu, 23 Desember 2020 bertempat di kampus Politeknik Negeri Ketapang, Direktur Politap menerima kunjungan kerja Bapak Sudiono Pimpinan cabang Bank Tabungan Negara (BTN) Ketapang  dan Bapak Shandy (BCFU Head BTN Pontianak). Kunjungan kali ini dalam rangka sharing informasi terkait pengembangan kerjasama antara Politeknik Negeri Ketapang dan BTN. Kerjasama yang selama ini dilakukan terkait dengan kerjasama pembiayaan untuk pembangunan rumah karyawan dan program magang mahasiswa. Untuk itu dalam kesempatan ini dilakukan sharing informasi terkait potensi yang dimiliki masing-masing institusi untuk mengembangkan kerjasama kelembagaan.

Endang Kusmana Direktur Politap memaparkan tentang programnya Politap Membangun Vokasi Dari Desa dalam memperkuat link and match pembangunan pendidikan vokasi yang mendorong agar IDUKA (industry dan dunia kerja) terlibat dalam pengembangan pendidikan vokasi melalui kerjasama penyusunan kurikulum, dosen tamu, dosen praktisi, magang mahasiswa, magang dosen, rekruitmen pegawai, implementasi kampus merdeka dan kerjasama kelembagaan kerjasama lainnya.

Sedangkan pihak BTN yang diwakili Bapak Shandy menyampaikan bahwa pihaknya terbuka untuk bekerjasama dengan Politap dalam mendorong Indeks Pembangunan Manusia (IPM) khususnya di Ketapang, pihaknya mengapresiasi Program Politap Membangun Vokasi Dari Desa yang dinilainya sebagai terobosan dalam memberdayakan industri dan desa untuk terlibat dalam pendidikan vokasi. Pihaknya juga menyambut gembira dan mendukung rencana pembukaan program studi Sarjana terapan Akuntansi perpajakan di Politeknik Negeri Ketapang. Kedua belah pihak sepakat untuk bekerjasama dengan rincian kegiatan yang lebih detail di masa yang akan datang sehingga Politeknik, Iduka dan Desa bisa  bersinergi dalam meningkatkan Indek Pembangunan Manusia di Kalimantan Barat.

Bagikan Berita Ini