Direktur Bedah RUU Sikdiknas Bareng FDPNI

KETAPANG – Rabu (14/09/2022). Direktur Politeknik Negeri Ketapang menghadiri bedah Rencana Undang-Undang (RUU) Sistem Pendidikan Nasional yang diselenggarakan secara daring bersama beberapa Direktur Politeknik dan mantan Direktur Politeknik. Kegiatan ini diinisiasi Pengurus Forum Direktur Politeknik Negeri se-Indonesia (FDPNI). Ketua FDPNI Ahmad Taqwa yang juga Direktur Politeknik Negeri Sriwijaya menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk membahas poin-poin penting yang akan dijadikan bahan masukan dalam pembahasan RUU Sikdiknas.

Pada pertemuan ini dibahas beberapa hal pundamental antara lain masalah Badan Hukum Pendidikan, Pendidikan vokasi dan dampak RUU ini terhadap dihapuskannya UU Sikdinas, UU Pendidikan Tinggi dan UU Guru dan Dosen, Forum Direktur menyepakati beberapa poin untuk disampaikan pada pembahasan RUU tersebut.

Sementara itu Direktur Politap setelah kegiatan ini menyampaikan bahwa seluruh perguruan tinggi tidak bisa menghindari dari perkembangan saat ini, setiap Politeknik harus mempersiapkan diri untuk mengantisipasi perubahan yang terus terjadi dalam perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi. 

Bagikan Ini :