Politap Four S ( Smart, Speed, Sincere, Solid)

Direktur Hadiri Muscab HIPMI

Bertempat di Hotel Borneo Emerald Ketapang, Kamis 4 Maret 2021 Direktur Politeknik Negeri Ketapang menghadiri Musyawarah Cabang (Muscab) ke VI Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Ketapang. Muscab kali ini dihadiri pejabat Sekretaris Daerah Kabupaten Ketapang, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Kepala Dinas Koperasi, UKM Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Ketapang, para pengusaha muda di Kabupaten Ketapang.

Mewakili bupati, Pejabat Sekda Kabupaten Ketapang Suherman menyambut baik  terlaksananya kegiatan Muscab VI  ini karena selain lebih mempererat hubungan silaturahmi dan kerjasama, juga dapat melakukan berbagai rumusan untuk melahirkan keputusan dalam program kerja badan pengurus cabang HIPMI Kabupaten Ketapang. “Muscab HIPMI Ke-VI ini merupakan langkah maju bagi organisasi HIPMI Kabupaten Ketapang untuk melaksanakan yang lebih baik sehingga nantinya akan dapat memberikan manfaat yang besar bagi para anggota maupun untuk pembangunan daerah,” ujarnya. 

Pada Muscab HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia) Kabupaten Ketapang terpilih secara aklamasi Citra Eka Syandi, ST, MT sebagai Ketua HIPMI periode 2021 – 2024 menggantikan Sudirman Talib SE, ketua sebelumnya. Ketua HIPMI terpilih Citra Eka Syandi, ST, MT menyampaikan visinya HIMPI bersinergi, yakni para pelaku usaha di Ketapang agar dapat saling berkolaborasi termasuk dengan pemerintah. Dengan kolaborasi kita akan menjadi lebih kuat, tangguh dan berkembang, serta dapat berbicara lebih banyak dikampung sendiri. Apalagi sekarang sudah era industri 4.0 yang mau tidak mau para pelaku usaha harus siap dan menyesuaikan untuk bertranformasi ke era digitalisasi. 

Selain itu Hipmi akan melakukan pemetaan pelaku usaha terutama yang telah bergabung dengan Hipmi. Agar nanti dalam melakukan pemetaan masalah maupun channeling dengan jaringan yang akan dibangun Hipmi menjadi lebih mudah. HIPMI diharapkan dapat menjadi fasilitator dalam meningkatkan softskill terutama dalam bidang kewirausahaan. Pelatihan-pelatihan yang telah dilakukan sebelumnya seperti Hipmi Bussines Class akan tetap dilanjutkan dan meneruskan program yang belum terlaksana, kedepan Hipmi juga akan bekerjasama dengan Politeknik Negeri Ketapang untuk membentuk HIPMI Perguruan Tinggi (HIPMI-PT)

Endang Kusmana Direktur Politap siap bersinergi dengan HIPMI dalam pembentukan HIPMI-PT melalui upaya untuk menciptakan calon pengusaha baru dari kalangan mahasiswa yang bersinergi dengan HIPMI.

Bagikan Berita Ini