Direktur Lepas Dosen Teknik Pertambangan Ikut Pelatihan di City Of Glasgow College

KETAPANG – Jumat (04/11/2022). Direktur melepas Herman, S.Si.,M.T Dosen Teknik Pertambangan Politeknik Negeri Ketapang untuk mengikuti pelatihan Developing Professional Competence for Vocational Education Lecturers di City of Glasgow College Skotlandia. Herman merupakan Dosen Politap yang lahir di Singkawang 34 tahun lalu dan saat ini sebagai ketua Jurusan Teknik Pertambangan.

Kegiatan pelatihan ini merupakan kegiatan yang diselenggarakan Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi Kemendikbudristek guna mewujudkan kompetensi global para dosen vokasi, Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi (Dirjen Diksi), Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek), yang akan dilaksanakan mulai tanggal 7 Nopember sampai 2 Desember 2022.

Endang Kusmana Direktur Politap menyambut gembira salah satu Dosennya lolos mengikuti pelatihan internasional, hal ini menunjukan bahwa Politap siap menjawab tantangan dan tuntutan revolusi industri 4.0, yakni dosen pendidikan tinggi vokasi yang dituntut untuk memiliki kompetensi, wawasan, dan pengetahuan terkait perkembangan dan dinamika industri berskala internasional.  Endang menambahkan, selain memperoleh sertifikasi berskala internasional, selama menjalani program magang di beberapa perguruan tinggi dan industri besar luar negeri, Dosen diharapkan untuk menggali sebanyak-banyaknya pengetahuan, wawasan, dan pengalaman penyelenggaraan proses pembelajaran pendidikan vokasi di perguruan tinggi bereputasi global tersebut, serta diberi tugas untuk menjalin kerja sama dan networking dengan beberapa universitas di negara yang dituju.

Endang berharap setelah pulang Kembali ke Kampus Politap dosen tersebut akan menjadi change agent dan leader proyek perubahan dan inovasi bagi perguruan tinggi asal mereka. Melalui perubahan dan inovasi tersebut, diharapkan akan dapat membawa Politap ke dalam ekosistem dan tata kelola perguruan tinggi vokasi yang baik dan sehat untuk menuju reputasi perguruan tinggi global dan siap untuk bersaing di kancah internasional.

Bagikan Ini :