Direktur Politap Hadiri Sosialisasi RPS Magang Bersama Kadin

JAKARTA – Jumat (09/09/2022). Direktur Politeknik Negeri Ketapang menghadiri sosialisasi Rencana Pembelajaran Semester (RPS) dan rekruitmen magang di Eropa yang diselenggarakan Kantor Dagang dan Industri (Kadin), hadir dalam kegiatan Dirjen Vokasi Kemdikbudristek, Ketua Kadin, Pokja vokasi Kadin, Direktur Politeknik, Asosiasi Politeknik dan Industri (APII) dan Dosen Vokasi.

Ketua Umum Kadin M.Arsjad Rasjid, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan implementasi dari Peraturan Presiden nomor 68 tahun 2022 tentang revitalisasi Pendidikan vokasi dan pelatihan vokasi dimana Kadin diberi ruang untuk mendorong revitalisasi vokasi, bahkan Kadin langsung membentuk Kelompok kerja Vokasi. Salah satu hasil pokja tersebut adalah penyusunan Rencana Pembelajaran Semester dan rencana rekruitmen magang di Eropa.

Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi Kiki Yuliati memberi apresiasi kepada Kadin untuk pengembangan vokasi melalui penyusunan Rencana Pembelajaran Semester (RPS) yang dilakukan Kadin sehingga magang lebih akuntabel dan terukur. Dirjen Vokasi mendukung implemetasi rencana Kadin dalam revitalisasi pendidikan vokasi. Menurutnya saat ini Pendidikan vokasi dituntut berpikir dan kerja berbeda, kerjasama kolaborasi yang ril, nyata dan produktif. Dirjen berharap vokasi dan Dudi bersinergi dengan pendidikan vokasi yang relevan dengan masa depan bangsa, sehingga kegiatan terus dilanjutkan bahakan diperluas dan diperkuat.

Endang Kusmana Direktur Politap menyambut gembira hadirnya RPS yang disusun Kadin sebagai panduan dalam melaksanakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka, terutama untuk magang 20 sks di luar kampus, pihaknya berharap Ketua Jurusan dan coordinator program studi dapat mengimplementasikan RPS yang disusun dengan meningkatkan Kerjasama bersama Dunia Kerja dan dunia industri.

Bagikan Ini :