Politap Four S ( Smart, Speed, Sincere, Solid)

Dosen Politap Kembangkan Digitalisasi Informasi Sekretariat DPRD Ketapang

Bertempat di ruang kerjasama Gedung Kuliah 2 Politeknik Negeri Ketapang, Selasa  15 Juni 2021 dilakukan penandatangan Perjanjian Kerja Sama antara Direktur Politeknik Negeri Ketapang Endang Kusmana dengan Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ketapang Maryadi.

Ruang Lingkup Perjanjian Kerjasama ini adalah pembangunan dan pengembangan Sistem Digital Informasi Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah  Kabupaten Ketapang yang meliputi sistem kepegawaian, arsip digital perkantoran, database aset, sistem  pengelolaan keuangan dan pelaporan, sistem pengelolaan SPT dan SPPD Anggota DPRD dan ASN, sistem pengelolaan persidangan dan risalah, website informasi dan pengaduan masyarakat dan sistem pelaporan reses.

Endang Kusmana dalam sambutan kegiatan ini mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan Sekretariat DPRD kepada Politap dalam membangun dan mengembangkan sistem informasi. Menurut Endang, Politap siap untuk mewujudkan Ketapang Smart City melalui pemberdayaan hasil inovasi Dosen. Menurut Endang pihaknya mengapresiasi kemampuan para Dosen Politap dalam mewujudkan semangat e-government di bidang layanan, untuk itu pihaknya membuka diri untuk bekerjasama dalam pemanfaatkan hasil inovasi Dosen di bidang teknologi informasi.

Politap saat ini sudah menerapkan seluruh layanan dengan memanfaatkan teknologi informasi melalui inovasi para Dosennya, untuk itu pihaknya siap menjadi mitra dalam mendorong digitalisasi semua layanan. Menurut Endang sampai semester 1 tahun 2021 Politap sudah menjadi mitra dalam pembangunan dan pengembangan sistem digitalisasi informasi pada 2 SKPD, 3 lembaga non pemerintah dan 2 SMK serta pihaknya Tahun ini akan mengembangkan 5 desa untuk digitalisasi layanan sebagai bagian dari Politap Membangun Vokasi Dari Desa. Sementara itu Maryadi Sekretaris DPRD Kabupaten Ketapang menyambut baik penandatanganan Perjanjian kerjasama ini, detail kerjasama yang ada dalam  perjanjian kerjasama merupakan rumusan yang sudah dilakukan dalam beberapa bulan ini dari kedua belah pihak. Pihaknya berharap output kegiatan ini akan meningkatkan efisiensi dan efektivitas dalam meningkatkan layanan di lingkungan Sekretaris DPRD Ketapang. Menurut Maryadi kerjasama ini merupakan bentuk apresiasi terhadap kemampuan Dosen Politap di bidang teknologi informasi.

Bagikan Berita Ini