logo

Mandiri

Unggul

Disiplin

Halal Bihalal Warga DIKSI Menyambut The New Normal

Direktur Politeknik Negeri Ketapang, Endang Kusmana untuk pertama kali menghadiri acara Halal Bihalal di lingkungan Direktorat Jenderal Vokasi yang dilaksanakan secara virtual. Halal bihalal Tahun 1441 H atau bertepatan dengan Tahun 2020  dilaksanakan pada tanggal 27 Mei 2020. Acara tersebut dihadiri Dirjen Vokasi, Para Pejabat di lingkungan Direktorat Jenderal Vokasi, Para Direktur Politeknik dan Akademi Komunitas serta pegawai di lingkungan Direktorat Jenderal Vokasi .

Acara dimulai dengan pembacaan Ayat Suci Al Quran yang dilanjutkan dengan laporan plt.Sekretaris Ditjen Vokasi Wartanto yang dilanjutkan dengan Sambutan. Dirjen Vokasi Wikan Sakarinto. Dalam kesempatan ini Dirjen Vokasi selain memperkenalkan diri, beliau juga menyinggung tentang tugas dan semangat Ditjen Vokasi dalam kaitan dengan The New Normal yang hakekatnya adalah akan lahirnya generasi baru, sehingga beliau mendorong untuk terjadinya perubahan regulasi baru dalam pengelolaan pendidikan tinggi vokasi terutama untuk terjadinya kolaborasi atau pernikahan masal vokasi dengan industri sehingga kualitas Link and match bisa ditingkatkan.

Siraman Rohani Halal Bihalal ini juga menghadirkan Ustad Faisal M.Ali Nurdin dari  Pondok Pesantren Nurul Ilmi Bojong Gede Bogor, dalam siraman rohani ini disampaikan bahwa Islam sangat perhatian dengan pendidikan vokasi, yaitu lulusan perguruan tinggi vokasi yang harus memiliki karakter yang dilandasi Iman dan Ikhlas sehingga keprofesionalan lulusan pendidikan tinggi vokasi akan digunakan untuk hal-hal yang bermanfaat.

Direktur Politap Endang Kusmana yang dihubungi terpisah setelah menghadiri acara ini menyatakan bahwa Makna halal bi halal bertujuan untuk menciptakan keharmonisan antar sesama manusia, tentu semangatnya agar kebersamaan sesama manusia mampu menghadapi era baru yang akan dihadapi atau yang dikenal dengan kenormalan baru atau The New Normal. Endang juga menyatakan bahwa manajemen Politap sedang menyiapkan skema yang tepat menghadapi Kenormalan baru tentu terkait dengan pelaksanaan Pembelajaran teori, pelaksanaan praktik, pelaksanaan bimbingan Tugas Akhir, Pelaksanaan Ujian Akhir dan Layanan Administrasi Pendidikan, Kita juga sedang menunggu skema kenormalan baru yang sedang dirumuskan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, sehingga yang kita rumuskan sejalan dengan arahan pemerintah

Bagikan Ini :
Comments are closed.