Inspektorat Kemdikbud Kampanyekan Anti Fraud Di Politap

Direktur, Wakil Direktur, Para Kepala unit kerja dan pengelola keuangan di lingkungan Politeknik Negeri Ketapang menghadiri kampanye pencegahan fraud dari  Inspketorat (Rabu 30 September 2020) secara daring. Nara sumber kegiatan ini adalah para auditor di Inspektorat Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Direktur Politap dalam sambutan pembukaan acara menyampaikan terimakasih kepada Inspektorat Jenderal Kemendikbud atas kegiatan kampanye pencegahan fraud khusus untuk pejabat dan pengelola keuangan di lingkungan Politap, pada kesempatan ini pihaknya menyampaikan berbagai ikhtiar yang sudah dilakukan dalam pencegahan fraud baik pada core business (pendidikan, penelitian dan PKM) maupun pada Supporting business (SDM, keuangan, sarpras, pelayanan, organisasi, kepemimpinan dan kerjasama). Direktur Politap menambahkan pihaknya sudah melakukan menentukan indikator pencegahan fraud dalam mendukung kampus berintegritas baik pad level struktur, manajemen, regulasi, norma dan budaya.

Narasumber Kementerian menghadirkan bapak Jupri dengan materi Strategi anti fraud di lingkungan Kemdikbud, Ibu Irma Aryani dengan materi Peta Risiko Fraud dan contoh kasus dan narasumber ketiga Ibu Intan Penyusunan Fraud Risk Profile   dengan moderator bapak Muslim dari Inspektorat Jenderal. Setelah selesai kegiatan, Direktur Politap menyampaikan pihaknya akan segera melakukan berbagia upaya untuk meningkatkan pemahaman seluruh warga Politap agar pencegahan fraud menjadi budaya di lingkungan Politeknik Negeri Ketapang.

Bagikan Ini :
Bagikan Berita Ini