logo

Mandiri

Unggul

Disiplin

Jurusan Perawatan Dan Perbaikan Mesin Siap Menikah Dengan Industri

Jurusan Perawatan dan Perbaikan Mesin Politeknik Negeri Ketapang mengadakan webinar dengan topik  Peluang dan tantangan lulusan teknik mesin dalam dunia industri pada hari Senin 20 Juli 2020, Webinar ini  merupakan webinar seri #4 Politeknik Negeri Ketapang dengan menghadirkan 2 narasumber yaitu M. Abdurani Fitra, S.Sos dari PT.BSM Ketapang dan Rahmat Nurroyyan dari PLTU Ketapang.

Endang Kusmana Direktur Politeknik Negeri Ketapang dalam pembukaan acara webinar menyatakan bahwa Kegiatan webinar ini merupakan upaya untuk meningkatkan komunikasi antara dunia industri dan perguruan tinggi, sehingga kebutuhan keduanya bisa terpenuhi, Politap siap menghasilkan lulusan yang berkualitas sesuai dengan kompetensi yang dibutuhkan industri.

Narasumber M.Abdurani Fitra dari PT.BSM menyampaikan tentang peluang untuk bekerja sangat terbuka karena seluruh proses produksi perusahaannya dilakukan menggunakan mesin sehingga alumni teknik mesin memiliki peluang cerah untuk bisa bekerja pada perusahaannya, sedangkan Rahmat Nurroyyan menyinggung pentingnya sertifikat kompetensi bagi lulusan perguruan tinggi untuk meningkatkan daya tawar calon pegawai diterima pada perusahaannya.

Sementara ditempat terpisah Ketua Jurusan Perawatan dan Perbaikan Mesin Hairian Rahmadi menyatakan pihaknya selama ini selalu berkomunikasi  secara inten dengan pihak industri baik dalam penyusunan kurikulum, magang dan rekruitmen pegawai. Diharapkan kedepannya upayanya akan terus ditingkatkan.

Bagikan Ini :
Comments are closed.