Kerjasama Politap dan PT Kal Perkuat Link & Match

Direktur Politeknik Negeri Ketapang Endang Kusmana yang didampingi Ketua Kerjasama Martanto dan Humas Januarso melakukan kunjungan kerja ke PT. Kayong Agro Lestari (PT.KAL) pada tanggal 1 Juli 2020. Kunjungan Kerja ini merupakan  tindaklanjut Kerjasama Politeknik Negeri Ketapang dan PT. Kayong Agro Lestari (Grup Usaha PT. Austindo Nusantara Jaya Tbk (ANJ) yang selama ini sudah dilakukan. Kunjungan kali ini dalam rangka meningkatkan kerjasama yang sudah terjalin selama ini antara perusahaan dengan Politap.

Endang Kusmana diterima manajemen PT.KAL dan berdiskusi untuk merumuskan kelas kerjasama sebagai wujud link and match antara Politeknik dengan Industri. Kerjasama saat ini yang sudah dilakukan adalah keterlibatan PT.KAL dalam penyusunan kurikulum program studi di Politap dan program magang mahasiswa. Untuk kali ini telah dilakukan pembahasan tentang pendalaman kurikulum yang telah disusun, pembukaan kelas kerjasama, penggunaan dosen dari PT.KAL, pelaksanaan perkuliahan dengan menerapkan dual system dan rekruitmen lulusan kelas kerjasama oleh perusahaan. Disamping itu PT.KAL juga mengharapkan kerjasama di bidang pelatihan, penelitian dan pengabdian masyarakat terutama terkait

Pengembangan kerjasama akan dilakukan melalui penyampaikan konsep menyeluruh dari Politap kepada PT.KAL. selanjutnya menjadi bahan kajian perusahaan, Pihak Politap dan PT.KAL sepakat untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia sekita lokasi perusahaan dan mampu meningkatkan produktivitas perusahaan. Kegiatan yang diawali dengan pemeriksaan tamu sesuai protokol kesehatan di klinik perusahaan, diskusi, diselingi makan siang dan diakhiri dengan peninjauan pabrik sawit, kegiatan kali ini menjadi lompatan untuk terjadinya pernikahan Politap dan PT.Kayong Agro Lestari dalam rangka memperkuat link and match.

Bagikan Ini :