Ketapang Industrial Park Kawasan Industri Penguat Link And Match

Direktur dan tim Politap mengadakan kunjungan kerja ke Kawasan Industri Ketapang Ecology and Agriculture Forestery Industrial Park Jumat 2 Oktober 2020, Kawasan industrial ini mengelola industri lem, kayu lapis, tepung tapioka, batako, mesin manufacturing, pelabuhan khusus dan kawasan bisnis (café, bioskop, perhotelan, sportainment). Kunjungan kali ini diterima Kepala Humas PT, Ketapang Industrial Park Bapak Herdiansyah. Pihak KIP menjelaskan tentang proyeksi dan kompetensi Kebutuhan SDM untuk beberapa tahun kedepan.

Direktur Politap menyambut gembira proyeksi dan kompetensi yang dibutuhan karena sinergi dengan program studi yang ada di Politap, tetapi pada beberapa kompetensi perlu mendapat perhatian dan penguatan, misalnya kemampuan berbahasa, program magang dengan kompetensi checklist dan berbagai pengetahuan terutama terkait penerapan Revolusi Industri 4.0.

Direktur juga menyampaikan berbagai perkembangan mutakhir pada pendidikan vokasi terutama dengan program kampus merdeka, Perusahaan menyambut gembira terhadap pelaksanaan magang 1 tahun sehingga diharapkan sumber daya manusia yang kompeten. Terkait dengan Politap Membangun Vokasi Dari Desa, pihak KIP siap mendukung terutama terkait dengan peningkatan Desa Unggul, Desa Sinergi, Desa Akses dan Desa wisata. Pada bagian akhir pihak KIP membawa Direktur dan rombongan untuk berkeliling ke areal Kawasan Industri Ketapang.

Bagikan Ini :
Bagikan Berita Ini