Kick Off Digitalisasi Layanan Desa Payakkumang

Kamis, 13 Juni 2022 bertempat di Kantor Desa Payakkumang, Direktur Politeknik Negeri Ketapang bersama tim melakukan kick off meeting dalam rangka implementasi e-Government dalam layanan desa di Desa Payakkumang. Ini merupakan pertemuan kedua yang dilakukan dalam rangka mendukung Desa Payakkumang menjadi desa digital.

Kick Off meeting ini dihadiri Direktur, tim Teknologi Informasi Politap, tim kerjassama, humas, Kepala Desa dan Aparat Desa Payakkumang kecamatan Delta Pawan Kabupaten Ketapang, dalam kegiatan ini dilakukan pemaparan simulasi layanan digital dan rencana implementasi penerapan e-Government di bidang layanan desa.

Politeknik Negeri Ketapang mendukung penuh Desa Payakkumang menjadi desa digital dengan rancangan e-Government yang merupakan produk hasil penelitian Dosen Politeknik Negeri Ketapang. Eka Wahyudi, mewakili tim dosen Teknologi Informasi Politeknik Negeri Ketapang memberikan gambaran mengenai rancangan e-Government yang nantinya akan digunakan oleh Kantor Desa Payakkumang untuk membantu pengolahan informasi desa dan pelayanan desa. Agenda berikutnya yaitu akan diberikan bimbingan teknis bagi operator dan aparat desa untuk dapat menerapkan Sistem informasi desa yang akan dilakukan di kampus Politeknik Negeri Ketapang. Kepala Desa Payakkumang, Hadi Supratman mengapresiasi inovasi Dosen Politap dalam merancang e-Government yang diyakini dapat meningkatkan kualitas layanan di Desa Payakkumang dan diterapkan layanan desa berbasis elektronik. (Finan Su)

Bagikan Ini :