Politap Four S ( Smart, Speed, Sincere, Solid)

Kolaborasi Politeknik, SMK dan Industri

Direktur Politeknik Negeri Ketapang menghadiri rapat Persiapan kolaborasi Politeknik dengan SMK, rapat ini diadakan tanggal 13 April 2020 yang dihadiri para Direktur Politeknik dan Dekan Vokasi IPB. Rapat dipimpin Direktur Pendidikan Tinggi Vokasi dan Profesi Agus Indarjo. Tujuan rapat untuk menyatukan persepsi terhadap penerapan kolaborasi pendidikan SMK, Politeknik dan Industri dengan jenjang pendidikan Diploma II.

Kegiatan ini mengharapkan agar Politeknik dapat berinisiatif untuk bekerja sama dengan Sekolah Menengah Kejuruan dan Dunia Usaha dengan pola pendidikan SMK yang dilanjutkan ke Politeknik dan magang pada dunia industri. Beberapa opsi yang dapat dikembangkan adalah :

Direktur Politeknik akan berusaha untuk mensinergikan kerjasama tersebut melalui kerjasama dengan SMK yang memiliki program studi yang sama dengan Politeknik, sedangkan untuk industri saat ini Politeknik Negeri Ketapang telah bekerjasama dengan beberapa industri dalam penyusunan kurikulum, magang dan rekruitmen pegawai.

Bagikan Berita Ini