Politap Four S ( Smart, Speed, Sincere, Solid)

Kolaborasi Vaksinasi Merdeka Politap Persembahan Ketapang Untuk Indonesia

Bertempat di kampus Politeknik Negeri Ketapang, Senin 13 September 2021 dilakukan pelaksanaan vaksinasi merdeka untuk seribu orang mahasiswa Politeknik Negeri Ketapang. Kegiatan vaksin merdeka ini terselenggara atas kerjasama Kepolisian Republik Indonesia, Staf Khusus Presiden, Pemda Ketapang dan Politeknik Negeri Ketapang. Pembukaan kegiatan vaksinasi merdeka ini dihadiri Direktur Politap Endang Kusmana, Wakil Bupati Ketapang H..Farhan, Ketua DPRD Ketapang M. Febriadi, S.Sos., M.Si, AKBP Yani Permana (Kapolres Ketapang), Letkol Kav Suntara, SH, M.Sc (Dandim 1203/ Ketapang), Letkol Laut (P) Abdul Rajab Bodro A, M.Tr.Hanla (Danlanal), A, Alamsyah, S.H., M.H, (Kepala Kejaksaaan Negeri Ketapang), H. Rustami, SKM, M.Kes (Kepala Dinas Kesehatan Ketapang), Ketua BEM Politap Sarimin.

Direktur Politap Endang Kusmana dalam sambutan pembukaan kegiatan ini pihaknya menyambut baik pelaksanaan vaksinasi merdeka yang diinisiasi oleh BEM Politap sebagai persiapan untuk pelaksanaan perkuliahan Tahun Akademik 2021/2022, Politap siap untuk bersama-sama dengan semua pihak untuk pelaksanaan vaksinasi di masa yang akan datang melalui pemberian fasilitas sarana dan prasarana dalam pelaksanaan vaksinasi. Politap juga mendorong inovasi dalam kegiatan ini melalui penerapan aplikasi untuk mencegah antrian yang berlebihan sehingga peserta vaksin hadir di kampus sesuai dengan jam kehadiran dalam notifikasi telepon genggan masing-masing.

Sementara itu Kapolres Ketapang Yani Permana dalam sambutannya menyampaikan bahwa sinergi semua pihak penting dilakukan untuk meningkatkan partisipasi vaksin di Kabupaten Ketapang, pihaknya menyampaikan bahwa kolaborasi Polres, Staf Khusus Presiden, Politap dan Pemerintah Daerah merupakan persembahan Ketapang untuk Indonesia.
Sementara itu Wakil Bupati Ketapang H, Farhan dalam kesempatan ini mengapresiasi atas penyelenggaraan Vaksinasi Merdeka yang dilakukan Polres Ketapang bekerjasama dengan Politeknik Ketapang bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Ketapang. “Saya harap mulai dari hari ini ketika vaksinasi terus dijalankan, kita harus terus berfikir kreatif untuk membangun strategi-strategi dalam rangka percepatan pelaksanaan vaksinasi,” ujar Wabup. Ia juga mengajak untuk bersama-sama mengatasi pandemi Corona Virus Disease (COVID-19) . 
Dalam kegiatan vaksinasi merdeka juga, pihak Polres Ketapang memberikan bantuan voucher telekomunikasi kepada mahasiswa Politap dan bantuan sosial untuk petugas yang terlibat dalam kegiatan vaksin merdeka ini.

Bagikan Berita Ini