Kuliah Umum Direktur Disambut Antusias Mahasiswa Politala

Tanah laut, 16 Nopember 2022, Direktur Politeknik Negeri Ketapang memberikan kuliah umum bagi mahasiswa baru Politeknik Negeri Tanah Laut (Politala) Tahun Akademik 2022/2023 di Aula GTK Politeknik Negeri Tanah Laut

Direktur Politala Mufrida Zein mengucapkan terimakasih kepada Direktur Politap atas kesediaan memberi kuliah umum kepada mahasiswa baru sehingga pengalaman Direktur Politap mampu memberi inspirasi kepada mahasiswa Politala. Perjalanan hidup Direktur Politap sebagai seorang perantau yang penuh perjuangan tetapi mampu memperoleh posisi seperti saat ini merupakan sebuah perjalanan hidup yang luar biasa dan menginspirasi.

Sementara itu Endang Kusmana Direktur Politap menyampaikan sekelumit kisah hidupnya, dengan latar belakang ayahnya sebagai tukang sol dan ibunya penjual gorengan keliling, bahkan Endang kuliah dan bekerja sebagai penjual sendal, penjual sekoteng, penjual balon sebagaimana layaknya mamang perantau. Endang menyampaikan tipsnya dalam hidup yaitu niat, yakin dan syukur.

Endang juga menyampaikan bahwa tips kuliah di tengah keterbasan sampai diwisuda, bahkan pengalaman kerja telah memaksanya di PHK sebanyak 3 kali merupakan pengalaman hidup yang keras, tangguh dan tidak menyerah sehingga mengantarnya menjadi seorang Direktur Politeknik.

Mahasiswa Politeknik Negeri Tanah Laut menyambut antusias kisah ini terbukti dengan banyaknya pertanyaan dan pernyataan dari mahasiswa yang hadir pada kuliah umum ini.

Bagikan Ini :