logo

Mandiri

Unggul

Disiplin

Kunjungan Kerja Direktur Politap Ke PT Sinar Mas Group Ketapang

Kerjasama Politeknik Negeri Ketapang dan PT. Sinar Mas Group sudah lama terjalin sejak Politap didirikan pada Tahun 2008, terutama dalam kegiatan magang mahasiswa dan penyusunan kurikulum. Dalam rangka meningkatkan kerjasama yang sudah terjalin dan erat kaitannya dengan program revitalisasi Pendidikan Vokasi, Direktur Politeknik Negeri Ketapang yang didampingi Wakil Direktur I, Ketua Kerjasama dan Kahumas mengadakan kunjungan kerja ke PT.Sinar Mas Group perwakilan Ketapang.

Dalam pertemuan tersebut dibahas berbagai isu terbaru terkait revitalitasi pendidikan vokasi, terutama dorongan untuk  meningkatkan kualitas link and match, Endang Kusmana dalam pertemuan tersebut menyampaikan bahwa pihaknya ingin mengembangkan kerjasama yang lebih sinergis dengan berusaha mendengar kebutuhan industri tentang profil lulusan yang diharapkan industri. Untuk itu gagasan yang dikembangkan adalah meningkatkan kerjasama bukan saja pada  penyusunan kurikulum dan  magang yang saat ini dilakukan tetapi juga untuk pelatihan, rekruitmen pegawai, dosen tamu, penelitian, pengabdian kepada masyarakat juga dukungan untuk menerapkan kampus merdeka melalui penerapan dual system.

Pihak perusahaan menyambut gembira berbagai gagasan tersebut dan siap untuk bersama-sama membicarakannya dengan kantor pusat, untuk itu diharapkan pihak Politeknik Negeri Ketapang segera menyampaikan usulannya melalui kerangka acuan kerja yang lebih terarah dan sinergis.

Bagikan Ini :
Comments are closed.