Mahasiswa Politap Wakili Ketapang Dalam Kegiatan Saka Bhayangkara Tingkat Nasional

Ketapang, 21 Nopember 2022, mahasiswa Politeknik Negeri Ketapang program studi Sarjana terapan Teknologi Rekayasa Konstruksi Jalan dan Jembatan, Riska Ardiana Dian Septyani mewakili Saka Bhayangkara Kabupaten Ketapang dalam kegitan Pertikarnas IV Tahun 2022 di Bumi Perkemahan Gandus Palembang Provinsi Sumatera Selatan tanggal 10 sampai dengan 20 November 2022.

Kegiatan Pertikara Nasional IV 2022 disusun dengan pendekatan isu-isu strategis dan disesuaikan dengan kebutuhan dan masalah yang ada di Indonesia khususnya di wilayah tempat kegiatan dilaksanakan.

Kegiatan ini bertujuan untuk menghasilkan Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega yang berdaya saing dan mampu menjadi agen-agen pembawa perubahan yang baik dengan landasan cinta tanah air dan bela negara untuk sekitarnya dengan pola pikir yang inovatif dan keterampilan mumpuni serta karakter yang baik, juga menghasilkan prestasi-prestasi yang membanggakan.

Riska yang dihubungi redaksi menyatakan kebanggaannya dapat mewakili Ketapang dalam even nasional dan menguncapkan terimakasih atas dukungan Politap untuk mengikuti kegiatan di Palembang. Riska menyampaikan selama di Palembang pihaknya mengikuti kegiatan pengembangan wawasan dan keterampilan yang sangat bermanfaat bagi mahasiswa.

Kegiatan interaksi sosial yang bersentuhan langsung dengan masyarakat sebagai bentuk pengabdian Gerakan Pramuka kepada masyarakat menjadi salah satu fokus di kegiatan ini yang tentunya hal ini diselaraskan dengan kebutuhan wilayah dan juga program pemerintah.

Bagikan Ini :