logo

Mandiri

Unggul

Disiplin

PLTU Ketapang Sambut Baik Program Bangun Vokasi Dari Desa

Direktur Politeknik Negeri Ketapang yang didampingi Kepala Kerjasama Martanto, Ketua Jurusan Teknik Mesin dan Staf kerjasama melakukan kunjungan kerja ke PT.Pembangkit Jawa Bali Services Unit PLTU Ketapang Rabu  2 September 2020. Rombongan diterima Deputi Manajer Operasiona Imam Hery dan Rahmat Nurroyyan Manajer SDM. Dalam kunjungan ini Endang Kusmana menyampaikan informasi terkait program Membangun Vokasi Dari Desa yang dikembangkan Politap melalui Kegiatan Desa Wisata, Desa Fokus dan Desa Sinergi.

Dalam mengisi program tersebut, Direktur Politap mengucapkan terimakasih atas dukungan PLTU dalam penyusunan kurikulum yang dilaksanakan tempo hari dan program magang mahasiswa, untuk selanjutnya kerjasama akan dikembangkan untuk mendukung percepatan pelaksanaan Membangun Vokasi Dari Desa. Program yang dikembangkan dengan PLTU adalah kerjasama magang yang lebih terarah dengan menyusun standar kompetensi magang untuk rencana magang lebih dari 20 sks, begitu juga program Dosen Industri yang mendorong pihak PLTU untuk menjadi dosen, Dosen praktisi dimana dosen Politap bekerja lebih intens dengan PLTU dan perintisan kelas fokus untuk membuka kelas khusus bagi pegawai PLTU dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusianya.

Sementara itu Deputi Manajer Operasional PLTU menyambut baik program Politap Membangun Vokasi Dari Desa, dan siap untuk bersama-sama mengembangkan dan meningkatkan potensi sumber daya manusia Ketapang. Kegiatan akan dilanjutkan melalui pertemuan yang lebih fokus dalam penyusunan standar kompetensi magang.

Bagikan Ini :
Comments are closed.