Politap Bersama Relawan Berikan Bantuan APD ke Berbagai Puskesmas

Politeknik Negeri Ketapang yang tergabung dalam Relawan Ketapang Lawan Corona memberikan bantuan Alat Pelindung Diri ( APD) dan alat kesehatan lainnya ke beberapa Puskesmas di Kabupaten Ketapang guna membantu mencegah penyebaran COVID-19.

“Bantuan yang disalurkan berupa 80 buah baju hazmat, 125 buah face shield, 1 boks masker N95, 12 boks sarung tangan medis, dan 10 botol handsanitaizer 330ml yang telah memenuhi standar medis dan untuk Politeknik Negeri Ketapang sendiri menyumbangkan 250 botol handsanitaizer, 40 baju Hazmat dan 40 Faceshield” kata Penanggung Jawab Ketapang Melawan Corona, Roni Bia Santo yang juga Ketua BEM Politap dalam keterangan tertulisnya di Ketapang, Sabtu (25 April 2020)

Dia menjelaskan, dana kegiatan ini berasal dari sumbangan sukarela dari donatur yang telah menyumbang di Aksi Ketapang Lawan Corona yang telah dilaksanakan selama kurang lebih tiga minggu yang tergabung dari beberapa organisasi yang ada di Ketapang dan dikelolan untuk dibelikan keperluan tim medis itu.

“Kami menyalurkan bantuan alat kesehatan kepada puskesmas yang memiliki PDP ataupun pasien positif corona agar tim medis tidak kesulitan dalam memeriksa pasien tersebut, untuk proses penyaluran bantuan APD dan alat kesehatan yang dibutuhkan kami turun dan berbincang secara langsung bersama petugas medis dan kepala Puskesmas,” katanya.

Dia berharap kegiatan ini merupakan langkah awal atau pemantik kawan kawan organisasi lainnya sehingga bahu membahu membantu pemerintah dan tenaga medis dalam melawan virus yang berbahaya ini. “Kegiatan Ketapang lawan corona ini  merupakan salah satu bentuk kepedulian terhadap susahnya APD tim medis yang ada di Ketapang,” ujarnya.

Wakil Direktur III Politeknik Negeri Ketapang Epriyandi,  di tempat terpisah mengatakana bahwa pihaknya tergabung dalam relawan Ketapang melawan Corona supaya koordinasi lebih terintegrasi, dengan melibatkan berbagai elemen sebagai bentuk kebersamaan karena letak Puskesmas yang diberi bantuan posisinya jauh-jauh. Relawan Ketapang melawan Corona juga bekerja untuk jangka panjang sesuai dengan masa pencegahan penyebaran covid-19. Untuk tahap awal ini Politap memberikan handsanitaizer, baju Hazmat dan  Faceshield, tahap berikutnya kami akan membangun beberapa wastapel otomasi untuk disebarkan di beberapa titik di kota Ketapang. Tentu setelah selesai refocusing anggaran kegiatan Politap juga akan diarahkan kepada kegiatan peduli pencegahan penyebaran covid-19 tuturnya.

Bagikan Ini :