logo

Mandiri

Unggul

Disiplin

Politap Dan Garuda Indonesia Bersiap Hadapi Pembukaan Bandara Internasional Di Ketapang

Direktur Politeknik Negeri Ketapang Endang Kusmana, Sabtu tanggal 25 Juli 2020 mengadakan kunjungan kerja ke Branch Office PT. Garuda Indonesia Pontianak, kunjungan ini diterima Manager Sales & Service  Garuda Indonesia Pontianak Herman Azwar. Kunjungan ini merupakan upaya Direktur Politap untuk selalu berkomunikasi dengan pihak industri terkait posisi masing-masing untuk dapat bersinergis dalam meningkatkan pembangunan di Kalimantan Barat.

Rencana pembukaan bandara internasional di Ketapang yang digagas pemerintah daerah Kabupaten Ketapang mendapat porsi bahasan yang tajam dari kedua belah pihak, Politap bersiap agar lulusan Politap dapat memenuhi kebutuhan tenaga kerja saat bandara dibuka sedangkan pihak Garuda menyambut gembira rencana pembukaan tersebut dan mendorong pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Ketapang serta mendorong peningkatan kualitas sumber daya manusia di Kabupaten Ketapang.

Kedua belah sepakat untuk bekerja lebih terarah melalui tindaklanjut kesepakatan kerjasama yang sudah dilakukan ke arah yang lebih baik terutama untuk mendukung kerjasama industri dan Politeknik dalam mendukung terwujudnya lulusan yang siap kerja. Keduanya sepakat bahwa jika bandara internasional di Ketapang dibuka maka kebutuhan tenaga kerja harus dapat diisi tenaga-tenaga dari Kota Ketapang sehingga penyiapan SDM yang siap kerja harus dimulai dari sekarang

Bagikan Ini :
Comments are closed.