Politap dan Poliban Belajar Bareng PBL

BANJARMASIN – Selasa (25/10/2022). Bertempat di kampus Politeknik Negeri Banjarmasin (Poliban), telah dilakukan belajar bersama penerapan Project Based Learning (PBL) dalam kegiatan Workshop  Project Based Learning (PBL) untuk Manajemen dan Dosen Poliban. Kegiatan berlangsung tanggal 25 Oktober 2022. Turut hadir dalam kegiatan ini, Direktur Poliban, Para Wakil Direktur, ketua Jurusan, Koordinator Program Studi dan dosen Poliban sebagai peserta.

Direktur Politap dan Ketua Jurusan Teknologi Informasi Eka Wahyudi didaulat sebagai narasumber dan sharing implementasi Project Based Learning di Politap.

Direktur Poliban, Joni Riadi mengucapkan terimakasih kepada Direktur Politap yang sudah memenuhi undangan pihaknya untuk sharing terkait penerapan Project based learning di Politap, pihaknya berharap Poliban bisa menerapkan sesuai dengan karakteristik pembelajaran di Politap. Direktur Politap, Endang Kusmana menyampaikan pihaknya terbuka untuk sharing atau belajar sama-sama terkait PBL. Menurut Endang, PBL itu ujian bagi pimpinan, bagaimana pimpinan harus komitmen untuk membangun PBL di kampus dengan dukungan seluruh elemen kampus dengan menerapkan berbagai strategi yaitu  memfasilitasi para Ketua Jurusan, mendukung yang mereka butuhkan, memberdayakan teaching factory yang ada, memulai proyek secara internal dengan efisiensi biaya, lakukan secara konsisten dan evaluasi terus menerus.

Sementara itu Eka Wahyudi menyampaikan pengalamannya merubah kurikulum , berinteraksi dengan para Dosen, Industri dan masyarakat serta berusaha merancang pembelajaran PBL berbasis teknologi informasi.

Bagikan Ini :