Politap Four S ( Smart, Speed, Sincere, Solid)

Politap Dan SMKN 1 Muara Pawan Siap Implementasikan Program SMK-DII

Direktur Politeknik Negeri Ketapang menerima kunjungan kerja Kepala Sekolah Menengah Kejurusan Negeri (SMKN) 1 Muara Pawan Ketapang, Anggoro Suwarno di kampus Politeknik Negeri Ketapang Rabu 21 Oktober 2020. Dalam pertemuan ini juga hadir bagian kerjasama Martanto dan Amanda staf kerjasama.

Kunjungan Kepsek SMKN 1 Muara Pawan berkaitan dengan rencana kerjasama kelas percepatan SMK DII 4 Tahun yang saat ini akan dikembangkan di 20 Politeknik sebagai pilot project. Politeknik Negeri Ketapang sebagai salah satu kampus yang akan ditunjuk sudah mempersiapkan diri melalui berbagai pertemuan yang lebih operasional dengan pihak SMK. Untuk tahap pertama ini Politap akan bekerjasama dengan SMKN 2 Ketapang dan SMKN 1 Muara Pawan.

Endang Kusmana menyatakan bahwa kerjasama antara SMK, Politeknik dan Industri merupakan bentuk program sinergi untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Ketapang dan merupakan bagian dari Program kerjanya Membangun Vokasi Dari Desa dengan kategori Desa Sinergi.

Anggoro Suwarno menyambut gembira kerjasama ini dan menyampaikan terimakasih kepada Politap yang sudah dilibatkan dalam kerjasama kelas fast track. Pihaknya siap bekerjasama sambil menunggu legalitas penugasan yang akan dilakukan oleh Kementerian Pendidikan Kebudayaan terkait ijin operasional kelas fast track atau percepatan SMK-DII.

Bagikan Berita Ini