logo

Mandiri

Unggul

Disiplin

Politap dan SMKN 2 Ketapang Siap Implementasikan Bangun Vokasi Dari Desa

Rangkaian pembahasan untuk membangun pendidikan vokasi terus dirumuskan Politeknik Negeri Ketapang dan SMK Negeri 2 Ketapang. Kamis 6 Agustus 2020 Kepala Sekolah SMKN 2 Ketapang yang didampingi wakil Kepala Sekolah, Guru dan Humas mengunjungi Politeknik Negeri Ketapang untuk menindaklanjuti pertemuan sebelumnya di SMKN 2 Ketapang.

Politap dan SMKN 2 Ketapang sepakat untuk mengembangkan Membangun Vokasi dari Desa, melalui penyelenggaraan kelas Fast Track Diploma 2. Dalam waktu dekat disepakati Direktur untuk menerbitkan tim penyelerasan kurikulum program fast track Diploma 2 yang akan melibatkan pihak Politeknik Negeri Ketapang dengan SMKN 2 Ketapang.

Program Fast Track Diploma 2 ini tentu melibatkan industri terutama untuk merekrut tenaga kerja yang berasal dari desa sekitar industri, jika tenaga kerja yang direkrut lulusan SMP maka program Fast Track Diploma 2 akan menjadi pilihan tetapi jika lulusan SMA/SMK maka kelas kerjasama Politap menjadi pilihan. Dalam kesempatan ini juga dibahas program fast track untuk bisa dikembangkan dangan desa terutama untuk meningkatkan pemberdayaan masyarakat desa terutama dalam pembinaan Usaha Kecil Menengah atau Badan Usaha Milik Desa.

Bagikan Ini :
Comments are closed.