Politap & International Animal Rescue Implementasikan Bangun Vokasi Dari Desa

Setelah kunjungan tim International Animal Rescue (IAR) ke Politap pada tanggal 2 Oktober 2020, kali ini giliran Tim Politap mengunjungi kantor IAR di desa Sungai Awan Kiri Ketapang pada Jumat 16 Oktober 2020. Direktur dan rombongan Politap di terima Dr. Karmele Llano Sanchez  Direktur Eksekutif dan tim. Kunjungan kali ini untuk menyusun langkah-langkah yang akan dilakukan kedua tim dalam kegiatan kerjasama.

Endang Kusmana menyampaikan tentang gambaran kerjasama yang akan dilakukan terutama terkait dengan pemberdayaan hasil inovasi Dosen atau mahasiswa guna disinergikan dengan data dan akses yang dimiliki IAR untuk menghasilkan produk inovasi yang bermanfaat bagi masyarakat. Sementara Direktur Eksekutif Dr Karmele menyambut gembira kerjasama ini  dan pihaknya akan segera untuk menyusun jadwal terkait rencana kerjasama antara Politap dan IAR dalam waktu dekat.

Di akhir kunjungannya, Direktur Politap dan rombongan diajak berkeliling melihat Pusat Pembelajaran Sir Michael Uren yang diresmikan pada tanggal 10 Juli 2019 yang terletak di komplek kantor IAR Indonesia di Jl. Ketapang-Tanjungpura, km.1,3 desa Sei Awan Kiri, Kecamatan Muara Pawan Ketapang.  Bangunan pusat pembelajaran dengan luas lebih kurang 2000 meter persegi dan memiliki desain yang berangkat dari bangunan tradisional Kalimantan ini memiliki sejumlah fasilitas di antaranya akomodasi untuk ruang rapat yang luas untuk lokakarya dan presentasi, kafe, dan banyak ruang terbuka untuk pelatihan maupun seminar, menjadikannya sebagai pusat pembelajaran dengan fasilitas terlengkap pertama di Kalimantan.

Di Akhir kunjungannya Endang menyampaikan bahwa sinergi IAR dan Politap ini akan meningkatkan kualitas program Politap Membangun Vokasi Dari Desa terutama dengan kolaborasi pemberdayaan hasil penelitian Dosen dan mahasiswa untuk diberdayakan bagi kebutuhan masyarakat dengan memanfaatkan data dan akses yang dimiliki IAR di Kabupaten Ketapang.

Bagikan Ini :