Politap Four S ( Smart, Speed, Sincere, Solid)

Politap Laksanakan Asistensi Sakip Dengan Tim Ditjen DIKSI

Dalam rangka meningkatkan kualitas pelaporan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) di lingkungan Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Politeknik Negeri Ketapang mendapat kunjungan tim asistensi SAKIP pada tanggal 18 sampai dengan 20 April 2021. Tim Asistensi yang hadir dari Kementerian adalah Dr. Yektiningtyastuti  dan Irvan Hadiyanto, S.Kom.

Kegiatan asistensi diikuti Direktur, Wakil Direktur, Koordinator, Pengelola Keuangan dan tim penyusun SAKIP di ruang rapat Direktur Politeknik Negeri Ketapang. Endang Kusmana menyampaikan paparan terkait pelaporan SAKIP tahun 2020, dalam paparannya Endang menyampaikan bahwa Politap berusaha untuk meningkatkan kualitas laporannya melalui berbagai inoovasi yang dilakukan Politap. Direktur menyambut baik kehadiran tim asistensi SAKIP dari Ditjen Diksi karena akan mengetahui kelemahan dan kekurangan SAKIP untuk kemudian dilakukan perbaikan.

Sementara itu TIM SAKIP menyampaikan paparan tentang hal yang harus disampaikan dalam pelaporan, baik menyangkut perencanaan kinerja, pengukuran kinerja, evaluasi kinerja, capaian kinerja dan pelaporan kinerja. TIM SAKIP menyambut baik perbaikan yang sudah dilakukan sejak pelaporan tahun 2019, tahun 2020 dan kondisi tahun 2021.  

Bagikan Berita Ini