Politap Raih Penghargaan Terbaik Kedua Nasional Pengelola KIP Kuliah

Jumat 17 Juni 2022, bertempat di Hotel Grand Sahid Jaya Jakarta, Politeknik Negeri Ketapang meraih penghargaan sebagai pengelola terbaik kedua dalam pengelolaan Program Indonesia Pintar Pendidikan Tinggi kategori Perguruan  Tinggi Vokasi tahun 2021. Kegiatan ini diselenggarakan Pusat Layanan Pembiayaan Pendidikan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi dalam kegiatan Apresiasi Penerima Penghargaan Pengelola Program Indonesia Pintar Terbaik Tahun 2021.

Direktur Politeknik Negeri Ketapang, Endang Kusmana, menerima langsung penghargaan yang diberikan Sekretaris Jenderal Kemdikbudristek. Endang Kusmana melalui sambungan telepon menyatakan bahwa pihaknya dalam pengelolaan selalu berpegang kepada prinsip taat waktu, aturan dan ukuran. Sedangkan sasaran pemberian beasiswa pihaknya meyakini Politap telah menyalurkan beasiswa kepada masyarakat yang tidak mampu.

Direktur menambahkan bahwa beasiswa Politap terutama KIP (Kartu Indonesia Pintar) Kuliah telah disalurkan kepada masyarakat terluar yaitu dari daerah perbatasan, pulau terluar dan daerah transmigrasi, menurut Endang masyarakat terluar sangat memerlukan bantuan beasiswa sehingga dapat meningkatkan kualitas hidupnya kelak di kemudian hari. Endang juga menyampaikan terimakasih kepada pengelola KIP Kuliah di Politap dan seluruh pemangku kepentingan dalam proses penyaluran beasiswa KIP Kuliah.  

Bagikan Ini :