Politap Four S ( Smart, Speed, Sincere, Solid)

Politap Resmi Buka HIPMI Kampus

Bertempat di Aula Politeknik Negeri Ketapang, Selasa  21 September 2021, Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Perguruan Tinggi (PT) atau yang biasa disebut HIPMI PT resmi dibuka di Kampus Politeknik Negeri ketapang. Kegiatan ini terselenggara atas Kerjasama UPT kewirausahaan Politeknik Negeri Ketapang dan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Kabupaten Ketapang. Pelantikan pengurus HIPMI PT Politap ini ditandai dengan talkshow bertemakan “make a great business with inovation and entrepreneurship

Kegiatan  ini dihadiri oleh Wakil Direktur I Adha Panca Wardanu, Ketua HIPMI Ketapang Citra Eka Sandy, pengurus HIPMI, dan mahasiswa peserta kegiatan wirausaha.  Wakil Direktur I dalam sambutan pembukaan menyatakan bahwa kegiatan ini dapat menghasilkan embrio pengusaha muda yang tangguh sehingga dapat meningkatkan daya juang mahasiswa. Selanjutnya, beliau juga menyampaikan agar mahasiswa dapat menjadi HIPMI PT sebagai wadah bagi mahasiswa untuk berlatih menjadi seorang usahawan muda.

Sementara itu Ketua Umum HIPMI Ketapang Citra Eka Sandy menjelaskan bahwa pendirian HIPMI PT merupakan komitmen HIPMI untuk mendorong mahasiswa memiliki minat  berwirausaha, pihaknya akan memberikan pelatihan dan pendampingan bagi mahasiswa untuk berwirausaha sehingga mendorong tumbuhnya pengusaha muda dari Kampus Politap.

Kegiatan ini juga ditandai dengan  talkshow HIPMI Goes to Campus yang diisi dengan talkshow Ketua Umum HIPMI Ketapang Citra Eka Sandy dan Motivator Muhammad Hendri dari  Yayasan Arcapada. Keduanya memmberikan motivasi dan berbagi strategi serta taktik kepada mahasiswa agar menjadi penggiat usaha dan pengusaha muda. Sementara itu Ningrum Dwi Hastuti Ketua UPT Kewirausahaan Politap menyampaikan bahwa terbentuknya HIPMI PT merupakan bagian dari upaya yang dilakukan Politap untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kompetensi wirausaha, pihaknya akan mendorong dan mengarahkan mahasiswa Politap untuk mengembangkan minat berwirausaha terutama untuk menumbuhkembangkan potensi daerah.

Bagikan Berita Ini