Politap Selenggarakan Bimtek UTBK

Bertempat di laboratorium Teknik Informatika Politeknik Negeri Ketapang,26-28 April 2022 dilakukan bimbingan teknis Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK), yaitu ujian masuk perguruan tinggi yang dilaksanakan secara elektronik menggunakan perangkat komputer yang di selenggarakan oleh Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT).

Politeknik Negeri Ketapang yang sudah ditunjuk LTMPT sebagai sub Pusat dari Universitas Tanjungpura mengadakan bimbingan teknis yang langsung disampaikan narasumber dari Universitas Tanjungpura. Dengan UTBK maka siswa kelas 12 SLTA atau lulusan tahun 2020 dan 2021 bisa kuliah di Perguruan Tinggi Negeri (PTN). Caranya ialah dengan mendaftar pada jalur SBMPTN 2022. Jika mau daftar SBMPTN, maka harus ikut UTBK.

Kegiatan hari pertama pada hari Selasa tanggal 26 April 2022 dilakukan sosialisasi pelaksanaan UTBK kepada seluruh panitia di Politeknik Negeri Ketapang, sedangkan pada tangal 27 April 2022 dilakukan workshop pengawas dan Penanggungjawab Ruang (PJR) sedangkan untuk hari Rabu tanggal 28 April dilaksanakan Uji Coba Nasional terkait sistem yang dijalankan dalam UTBK.

Bagikan Ini :