logo

Mandiri

Unggul

Disiplin

Politap Selenggarakan PKKMB Secara Online

Politeknik Negeri Ketapang melaksanakan kegiatan PKKMB (Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru) jalur SNMPN, SBMPN dan Mandiri secara daring. Hal ini dilakukan atas arahan dari Mendikbud mengingat kondisi yang tidak memungkinkan akibat pandemi Covid-19.

PKKMB dilaksanakan pada tanggal 1-3 September 2020 dan berlangsung selama 3 hari dimulai pukul 08.00-16.20 WIB. Mekanisme pelaksanaan PKKMB dilakukan secara online dengan metode webinar melalui aplikasi Zoom dan mengisi absensi secara online. Tidak ada syarat dan aturan yang spesifik seperti pada tahun sebelumnya selain imbauan untuk para mahasiswa baru agar mengenakan pakaian wajib bebas dan rapi saat pelaksanaan PKKMB berlangsung.

PKKMB tahun ini menghadirkan beberapa pemateri seperti tahun-tahun sebelumnya yang terdiri dari pihak birokrasi, yakni WD I, WD II, WD III, dan Kesbangpollinmas. PKKMB tahun ini mengusung tema “Melalui PKKMB dalam Masa Covid-19 Kita Wujudkan Program Merdeka Belajar Menuju Tercapainya Pendidikan yang Berkualitas” yang akan dikupas secara detail pada materi inti tentang pembinaan idealisme, penanaman wawasan kebangsaan, penguatan rasa cinta tanah air dan kepedulian terhadap lingkungan, sehingga dapat menumbuhkan kesadaran tentang masalah radikalisme, terorisme, dan lain-lain.

Lebih lanjut Direktur Politap menjelaskan “Harapan yang paling utama mungkin lebih kepada pengetahuan maba tentang apa Politap itu, bagaimana proses perkuliahan di Politap, dan sebagainya, sehingga mereka bisa lebih mudah beradaptasi walaupun dilaksanakan secara online,”

Bagikan Ini :
Comments are closed.