Politap Four S ( Smart, Speed, Sincere, Solid)

Politap Siapkan Karpet Merah Untuk Putra Putri Yang Berprestasi

Rabu 28 Oktober 2020, bertempat di Balai Petitih Kantor Gubernur Kalimantan Barat, Direktur Politeknik Negeri Ketapang menandatangani Komitmen bersama untuk menerima putra/putri Kalimantan Barat yang telah menorehkan prestasi melalui jalur non akademik. Komitmen bersama ini dilakukan Gubernur Kalimantan Barat dan beberapa perguruan tinggi di Kalimantan Barat.

Direktur Politeknik Negeri Ketapang Endang Kusmana menyatakan bahwa penandatanganan komitmen bersama ini akan memperkuat program Politap Membangun Vokasi Dari Desa, melalui penerimaan mahasiswa baru dari putra putri yang berprestasi di Kalimantan Barat untuk dapat menempuh pendidikan di Politeknik Negeri Ketapang. Endang menambahkan bahwa pihaknya menyiapkan karpet merah untuk calon mahasiswa yang berprestasi baik di tingkat internasional, nasional maupun lokal, bahkan pihaknya memberi beasiswa kepada calon mahasiswa yang berprestasi untuk kuliah di Politeknik Negeri Ketapang.

Dalam sambutanya Gubernur Sutarmidji berharap dengan adanya kegiatan ini termasuk rencana pemberian  beasiswa ini dapat mempercepat peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Provinsi Kalbar, menurutnya peningkatan IPM Kalbar dapat dipercepat. Nilai IPM Kalbar saat ini 67-68, sedangkan rata-rata nasional sudah diatas 70. Nah, ini harus diselesaikan dengan semua perguruan tinggi

Turut hadir dalam penandatangani komitmen bersmaa ini Wakil Ketua DPRD, Forkopimda, serta Rektor, Direktur, dan Perwakilan dari Perguruan Tinggi Kabupaten/Kota di Kalimantan Barat.

Bagikan Berita Ini